Jadi Mama Muda, Kesha Ratuliu Beber Alasan Tak Pakai Jasa Babysitter Untuk Urus Baby Qwenzy

  • Share

OtoMobile.id
Kesha Ratuliu tengah menikmati peran baru sebagai seorang ibu untuk putra pertamanya, Qwenzy Kalandra Putra Permana yang lahir pada 12 Desember 2021 lalu. Dalam mengasuh sang buah hati, Kesha selalu ingin memperhatikan tumbuh kembang baby Qwenzy. Alhasil, keponakan Mona Ratuliu ini tidak memakai jasa babysitter untuk putranya.

“Enggak (pakai babysitter), kita sampai sekarang berdua aja. Karena menurut aku sampai sekarang masih cukup kita berdua aja,” kata Kesha Ratuliu ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan seperti dilansir dari DetikHOT.

“Ada helper, tapi lebih ke ngurusin baju, lebih ke asisten rumah tangga,” sambungnya.

Suami Kesha, Adhi Permana pun sependapat dengan sang istri. Ia mengatakan keputusannya bersama Kesha tak memakai jasa babysitter agar lebih sering bonding dengan anak.

“Kita lebih seneng aja kalau kita lebih sering bonding dengan anak kita,” timpal Adhi Permana. “Biar lebih deket juga.”

Pengalaman mengurus anak merupakan hal baru bagi Kesha. Walau begitu, Kesha sebagai mama muda ini mengaku akan selalu terus belajar dan memberikan yang terbaik untuk baby Qwenzy.

“Kalau aku, jadi seorang ibu akan selalu serius, jadi kalau aku jadi seorang ibu ya apa adanya, jadi belajar pasti ada, jadi aku lebih ngertiin aja apa mauku dan apa mau Qwenzy, jadi kita lebih ke hati ke hati,” ucap Kesha.

“Misalkan kalau nangis gak selamanya bayi mau susu, mau ganti popok, bisa aja dia cuma mau dipeluk, mungkin diajak ngobrol,” lanjut Kesha.

Dalam mengurus baby Qwenzy, Kesha juga dibantu oleh sang suami. Namun diungkap Adhi bahwa dirinya terkadang kesulitan membagi waktu jika kebagian shift malam menjaga anak.

“Kalau aku mungkin pas seharian ada kegiatan sampe malem, tapi aku harus shift malem, itu yang lumayan sulit ya, tapi semakin lama semakin terbiasa,” cerita Adhi Permana.

“Dan kalau aku dah cape banget dia (Kesha) yang (ngajuin) ‘aku aja yang malem’, ya udah aku iya mungkin besoknya akan ada kerjaan lagi atau gimana. Kalau aku ngebagi waktu antara kerjaan sama shift malem itu agak susah,” pungkas Adhi permana.

(wk/tria)

  • Share