H. Faisal Pasrah Tapi Belum Bisa Maafkan, Sebut Tubagus Joddy Sang Sopir Lakukan Kesalahan Fatal

  • Share

OtoMobile.id
Haji Faisal belum bisa bertemu ataupun memaafkan perbuatan sopir putranya, Tubagus Joddy. Padahal kini sudah hampir 100 hari Bibi Andriansyah meninggal dunia. Bagi Haji Faisal, kelalaiain Tubagus Joddy yang menyebabkan Bibi dan Vanessa Angel meninggal dunia adalah perbuatan yang tidak termaafkan.

“Sampai sekarang saya nggak sanggup,” ujar Haji Faisal di kanal Youtube Star Story pada Jumat (28/1), seperti dilansir dari Suara. “Menurut penilaian yang ada dalam kepala saya, ini benar-benar kesalahan yang sangat fatal.”

Di awal kepergian Bibi dan Vanessa, Haji Faisal bahkan sempat meluapkan amarah pada Tubagus Joddy. “Sempat mencak-mencak saya. Ini kenapa kok bisa begini?” ungkap ayah Fujianti Utami ini.

Walau begitu, Haji Faisal sadar betul dirinya tak bisa melawan takdir kepergian anak serta menantunya. Hingga kemudian Faisal memilih pasrah walaupun bisa memaafkan Tubagus Joddy.

“Semua sudah terjadi, ya jadi mau apa lagi? Yang saya ingin kan anak saya kembali,” jelas Haji Faisal. “Toh sekarang apa pun yang saya lakukan, misal mau nuntut atau apa, ya anak saya nggak akan kembali. Jadi ya sudah lah.”

Lebih lanjut, Haji Faisal menyesali sikapnya yang tak mencari tahu sosok Tubagus Joddy selama bekerja bersama Bibi. Padahal Joddy disebut sudah beberapa kali bertemu dengan Haji Faisal.

“Biasanya kalau ada yang kerja sama anak saya, pasti saya interogasi dulu,” ucap Haji Faisal. “Cuma si Joddy ini berapa kali datang ke rumah, kok ya saya nggak pernah nanya. Saya juga lalai di situ.”

Haji Faisal menambahkan bahwa Vanessa sempat menegur Tubagus Joddy dalam mengemudikan mobil. Sebelum insiden, cara Tubagus Joddy mengemudikan mobil ternyata sempat membuat Gala Sky terluka sehingga Vanessa langsung memberikan teguran.

“Hati-hati kamu kalau bawa mobil. Itu kata Vanessa kalau nggak salah,” ungkap Haji Faisal. “Si Gala soalnya sempat hampir kejedot.”

“Kalau anak saya tidak tidur, pasti anak saya tidak akan membiarkan dia melakukan hal itu,” sambung Haji Faisal. “Anak saya ini terbiasa sangat hati-hati dengan sesuatu yang akan menimpa dia.”

Diketahui, Tubagus Joddy bertanggung jawab atas kecelakaan maut yag dialami Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Ia dituding lalai karena sengaja mengemudi dengan kecepatan di atas batas aman berkendara.

(wk/tria)

  • Share