Viral Video Pemerasan Bermodus Pura-pura Jadi Korban Tabrak Lari Di Pasar Rebo, Polisi Buru Pelaku

  • Share

OtoMobile.id – Polisi tengah memburu pelaku pemerasan bermodus korban tabrak lari di depan Gedung PP Plaza, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Aksi pelaku ini sempat terekam kamera hingga videonya viral di media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono menyebut identitas sudah dikantongi penyidik.

“Sementara pelaku masih kita lakukan pencarian,” kata Budi kepada wartawan, Minggu (30/1/2022).

Bersamaan dengan itu, Budi meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku bisa melapor ke Polres Metro Jakarta Timur. Mereka, nantinya akan diberi penghargaan atau reward.

Baca Juga:
Modus Pura-Pura Jadi Korban Kecelakaan Viral: Mengaku Ditabrak, Berjalan Pincang dan Teriak Minta Tolong

“Identitas akan kita rahasiakan dan akan kita berikan reward,” katanya.

Detik-detik seorang pria yang pura-pura menjadi korban tabrak lari baru-baru ini menjadi viral. Bagaimana tidak, modus yang digunakan pria ini benar-benar di luar nalar.

Kejadian ini dibagikan oleh akun Instagram @/jurnalisjunior. Akun ini membagikan video saat pria itu melancarkan aksinya yang menyasar pengendara mobil.

Video tersebut direkam oleh penumpang mobil yang menjadi korban sang pria. Awalnya, pria itu membonceng sebuah motor tanpa menggunakan helm.

Ia kemudian meminta pengendara motor yang di depannya untuk memepet sebuah mobil. Sepanjang jalan, pria ini juga berteriak maling sambil menunjuk mobil sasarannya.

Baca Juga:
Waspada, Viral Video Pria Pura-pura Jadi Korban Tabrak Lari Sambil Terpincang-pincang

Setelah memepet mobil dari sisi kanan, pria ini langsung turun begitu saja dari jok penumpang. Ia berlari ke depan mobil yang sudah melaju pelan karena dipepet.

Tiba-tiba, pria ini pura-pura pincang sambil memegangi kakinya di depan mobil. Ia ternyata sedang akting kesakitan sambil berteriak mobil tersebut sudah menabraknya.

“Modus pura-pura tabrak lari meneriaki maling. Lihat orang tersebut bisa berlari kemudian mendadak pura-pura pincang,” tulis akun ini sebagai keterangan Instagram seperti dikutip OtoMobile.id, Jumat (28/1/2022).

Tak sampai di situ, pria itu bahkan langsung marah-marah dan menunjuk-nunjuk sopir mobil. Aksinya itu sontak mendapatkan perhatian warga setempat.

Hal itu membuat pengemudi dan seluruh penumpang mobil ikut emosi. Mereka membuka jendela mobil sambil berteriak jika pria itu telah berbohong.

“Aduh tadi lari, tadi lari sekarang begitu (pincang dan kesakitan). Enggak bohong itu, bohong, bohong,” kata penumpang mobil.

Sementara itu, pria yang berpura-pura pincang itu tetap menuduh sopir mobil telah menabraknya. Ia juga mengatakan telah menjadi korban tabrak lari.

Adapun peristiwa itu terjadi di depan Plaza PP, Jakarta Timur, pada Rabu (26/1/2022). Para pengendara mobil ataupun motor pun diminta waspada dengan modus serupa.

“Bisa aja modusnya. Kejadian nya di depan Plaza PP, Jakarta Timur. Waspada dan tetap hati-hati bagi pengemudi mobil atau pemilik kendaraan,” pesan akun ini.

  • Share