Hadapi MXGP 2022, Kawasaki Racing Team Hadirkan Duet Baru

  • Share

Oto Mobile – Pabrikan tim asal Jepang, Kawasaki Racing Team (KRT) akan kembali turun di Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) 2022 dengan struktur tim baru.

Pada musim sebelumnya, MXGP menjadi salah satu yang terbaik dalam sejara dunia Motocross. Pasalnya, tiga kroser masih bersaing untuk merebut gelar MXGP sampai Race 2 lomba terakhir di GP Citta di Mantova, Italia.

Baca juga: Kawasaki Versys-X 250 2022 Diperkenalkan Di Jepang

Kroser andalan Kawasaki yaitu Romain Febvre harus puas finis di peringkat kedua usai terpaut lima poin dari sang juara, Jeffrey Herlings (KTM). Untuk menghadapi musim 2022, Kawasaki memiliki duet baru yakni Febvre dan Ben Watson.

“Musim lalu bukanlah musim terbaik saya. Saya juga sempat mengalami cedera, tetapi pemulihan saya berjalan cukup baik. Saya tidak sabar untuk memulai musim baru, saya juga merasa sangat nyaman dengan Kawasaki KX450-SR dan saya berjuang untuk meraih gelar hingga musim berakhir,” ungkap Romain Febvre.

Selain Kroser baru, proyek Kawasaki ini memiliki direktur baru yang akan dipimpin oleh mantan juara dunia Formula 1 (F1) 2007, Kimi Raikkonen yang baru saja memutuskan pensiun pada musim lalu.

Baca juga: Tanggal Tes Pra Musim Formula 1 2022 Sudah Dikonfirmasi

Kimi Raikkonen

Raikkonen akan dibantu oleh Antti Pyrhonen. Duet Raikkonen dan Pyrhonen ini sudah kerap terlibat dalam banyak proyek balap. Pada musim pertamanya di MXGP, mereka menjalankan tim hijau ini.

“Bersama divisi riset dan pengembangan, mereka bisa langsung terlibat di MXGP daripada di masa lalu untuk mengintegrasikan inovasi ke dalam model produksi KX masa depan untuk produksi masal. Kawasaki Racing Team MXGP memiliki peran besar dan kompleks yang harus dipenuhi. Kami percaya tim akan terus membantu kami membuat Langkah besar menuju tujuan akhir kami menjadi juara dunia MXGP,” tegas Steve Guttridge selaku Race Planning Manager KME.

  • Share