4 Perjalanan karier Chef Arnold, pencuci piring jadi juri MasterC

  • Share

OtoMobile.id – Memiliki karier cemerlang dan kesuksesan tentu jadi keinginan setiap orang. Dibutuhkan dedikasi, kerja keras, usaha, dan tekad untuk mewujudkannya. Terutama mereka yang meniti karier dari bawah.

Hal ini juga dialami Arnold Poernomo. Chef yang kini namanya sudah familiar di telinga ini juga mempunyai perjalanan karier berliku. Di balik kesuksesannya saat ini, tidak sedikit tantangan yang sudah ia lewati.

Meski tidak mudah, kegigihan Chef Arnold untuk terus belajar mengantarkannya pada titik sukses. Kini, pria kelahiran Surabaya itu bukan hanya terkenal, tapi juga jadi salah satu chef berpengaruh yang rekomendasinya diperhitungkan, terutama di bidang kuliner.

Lalu, seperti apa perjalanan karier Chef Arnold hingga berhasil mencapai titik sekarang? Berikut rangkumannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (30/1).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Pencuci piring restoran di Sydney, Australia.


5 Perjalanan karier Chef Arnold © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@arnoldpo

Karier Chef Arnold di bidang kuliner dimulai saat ia dan keluarganya pindah ke Sydney, Australia. Demi mendapatkan uang saku tambahan, Chef Arnold yang saat itu berusia 14 tahun, mulai bekerja di sebuah kafe dekat rumahnya.

Bekerja sebagai junior kitchen hand, saat itu Chef Arnold harus melakukan pekerjaan kasar seperti membersihkan dapur dan mencuci piring. Selain di kafe, ia juga pernah bekerja di sebuah restoran milik seorang celebrity chef di Australia.

2. Mempelajari ilmu memasak dari chef terkenal secara autodidak.

5 Perjalanan karier Chef Arnold © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@arnoldpo

Selama bekerja di beberapa restoran pada masa mudanya, Chef Arnold mengantongi berbagai teknik memasak. Chef pemilik pipi tembem ini diajari cara memotong hingga mengolah makanan. Setelah melalui banyak pembelajaran, Chef Arnold akhirnya diangkat menjadi asisten koki.

Dia mengaku, mempelajari semuanya secara autodidak. Bakat memasak menurun dari nenek dan ibu Chef Arnold. Diketahui, sang nenek adalah seorang pemilik restoran. Ibunya berprofesi sebagai pastry chef yang juga memiliki restoran.

3. Juri ajang memasak terkenal, MasterChef.

5 Perjalanan karier Chef Arnold © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@arnoldpo

Chef yang dikenal dengan gaya memasak modern ini mulai menjadi juri MasterChef Indonesia (MCI) saat berusia 24 tahun. Awalnya, Chef Arnold hanya menjadi bintang tamu di MCI season 2. Kemudian ia secara resmi dipilih menjadi juri MCI pada season 3.

Sebelum ditunjuk menjadi juri MCI, pria yang mengidolakan Chef Grant Achatz itu sempat bekerja di restoran The Nest Grill di daerah Kuningan, Jakarta. The Nest Grill merupakan restoran pertama yang dikelola Chef Arnold sekaligus memulai kerier profesional di dunia kuliner.

4. Menjadi salah satu ahli di bidang kuliner.

kanzeler ©

foto: Kanzler

Bakat memasak dan kerja keras Chef Arnold menjadikannya sebagai salah satu ahli di bidang kuliner. Dengan predikatnya itu, nama Chef Arnold sudah jadi salah satu bench mark dalam dunia kuliner.

Sebagai celebrity chef, ia sudah mencicipi berbagai makanan lezat. Namun demikian, Chef Arnold punya rekomendasi favoritnya sendiri. Untuk daging olahan seperti sosis dan nugget, chef yang memiliki enam restoran itu memilih Kanzler sebagai andalannya.

Hal ini tak terlepas karena kualitas premium dari Kanzler yang dibuat hanya menggunakan daging pilihan bermutu tinggi. Sosis dan nugget premium ini juga semakin spesial dengan cita rasa Extra Meaty dengan komposisi daging yang lebih banyak.

Dengan segala keunggulannya, tak heran kalau produk Kanzler direkomendasikan langsung oleh Chef Arnold. Bentuk nyata rekomendasi Chef Arnold ditandai dengan munculnya wajah Chef Arnold di packaging produk Kanzler. Kerja sama ini semakin menguatkan Kanzler sebagai produk sosis dan nugget RECOMMENDED BY CHEF ARNOLD.

5 Perjalanan karier Chef Arnold © 2022 brilio.net

foto: Kanzler

Belum lama ini bahkan Chef Arnold sempat menunjukkan reaksi saat melihat wajahnya di packaging produk Kanzler. Momen ini dibagikan Chef Arnold di Instagramnya. Bukan hanya mengonsumsi produk Kanzler yang EXTRA MEATY, Chef Arnold juga selalu merekomendasikan Kanzler kepada pengikutnya di media sosial.

Produk Sosis dan Chicken Nugget dari Kanzler tidak perlu diragukan lagi, karena pastinya approved by Chef Arnold. Tunggu apa lagi? Yuk buktiin kalo rekomendasi dari Chef Arnold emang tidak pernah salah!

Adv.

(brl/pep)

  • Share