Ribuan Pelajar Ikuti Pelatihan Kreativitas Seni SLTAK BPK Penabur

  • Share

Pelatihan kreativitas seni untuk mendorong kemampuan seni pelajar

Oto Mobile ID, JAKARTA —Pengembangan kreativitas dan seni di masa remaja berpengaruh positif dalam perkembangan individu.


Selain remaja dapat memperoleh stimulus bagi kognisi dan perilaku, melalui seni, remaja mengembangkan diri dalam kehidupan sosial. 


Untuk itu jenjang SLTAK BPK Penabur Jakarta menggelar Talkshow & Workshop ACE Carnival, Sabtu (29/1/2022). Ada empat narasumber terkenal, expert di bidangnya dan dua di antaranya adalah alumni BPK Penabur Jakarta, membekali peserta melalui kegiatan yang berlangsung virtual.


Mereka adalah Putri Indonesia Kep. Indonesia Timur 2019 & entrepreneur, Stela Natalia, MUA dan content creator (alumni SMAK Penabur Gading Serpong), Nathania Hendradi, concept artist dan illustrator Pamela Suryadjaya, public figure dan content creator (alumni SMAK 3 Penabur), Edric Tjandra.


Acara bertemakan Art Creativity Entrepreneur (ACE) dan dengan konsep kelas kapita selekta, diikuti sejumlah 2.000-an peserta didik kelas 8 jenjang SMP dari 17 SMPK Penabur Jakarta, 5 SMP dari wilayah Jakarta, dan 2 SMP dari luar kota lainnya. 


Dengan kegiatan tersebut, SLTAK Penabur Jakarta mengenalkan keunggulan di bidang non akademik baik seni budaya, kreativitas, dan entrepreneurship, dari 18 sekolah jenjang SLTAK yang berada di Jabodetabek.


“Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan pada peserta didik jenjang SMP bahwa ketika mereka belajar SMA, mereka diberikan kesempatan yang seluas-luasnya di bidang non akademik seperti pada bidang art, creativity, dan entrepreneur,” ujar Ketua Pelaksana Talkshow & Workshop ACE Carnival, Budiasih, Sabtu (29/1/2022) dalam keterangan tertulisnya.


Selain peserta diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan narasumber, mereka juga menyaksikan berbagai penampilan peserta didik SMAK Penabur Bintaro Jaya dan SMAK Penabur Gading Serpong yang dikompilasi melalui video.


Dengan demikian, SLTAK Penabur bisa menjadi pilihan tepat untuk orangtua menyekolahkan anaknya, karena tidak hanya mengedapankan sisi akademik tetapi pengembangan karakter melalui keterampilan 4C (critical thinking, creativity, collaboration, communication), serta mengedepankan pendidikan karakter berbasis nilai nilai kristiani dalam satu rangkaian kegiatan belajar mengajar.


“Hal ini dilakukan agar terjadi sinergi yang baik dalam membentuk peserta didik menjadi pribadi yang utuh.” tambah Kepala Jenjang SLTAK Penabur Jakarta, Enche Wijaya. 

  • Share