HMID Masih Menutup Soal Presentase Komponen Lokal di Hyundai Creta

  • Share

Oto Mobile – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku Agen Pemegang merek (APM) Hyundai di Indonesia mengklaim, Hyundai Creta yang merupakan jagoan mereka di kelas SUV kompak sudah dipesan 1.700 unit.

Per Januari 2022 ini, Hyundai Creta sudah mulai produksi di pabrik yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

Lalu seberapa besar kah komponen lokal disematkan pada mobil ini?

Baca juga: Meski Diproduksi Lokal, Hyundai Creta Tak Mendapat PPnBM 0 Persen

Ketika dikonformasi, Makmur, Chief Operating Officer PT HMID mengatakan, pihaknya mengaku belum tahu seberapa banyak komponen lokal yang digunakan.

“Kami belum dapat data, berapa persen komponen lokal digunakan pada Hyundai Creta,” ujar Makmur.

Hyundai Creta varian Prime

Namun, dia memastikan, jika sudah memproduksi di Indonesia, sudah pasti komponen lokal yang digunakan sesuai dengan arahan dari pemerintah.

“Ya kita sudah pasti mengikuti aturan pemerintah ya, untuk lokel kontan di pabrik Indonesia ini,” tambah makmur, belum lama ini.

Seperti diketahui, Hyundai Creta dibekali dengan fitur unggulan, seperti panoramic sunroof, sistem audio Bose, air purifier, speedometer digital, serta head unit yang ukurannya besar. Hyundai Creta juga disematkan peranti keselamatan ADAS yang mencakup Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Warning, Lane Keep Assist, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Hyundai Creta Diklaim Sudah Terpesan 1.600 Unit

Belum lagi terdapat teknologi Bluelink yang mempermudah kosumen mendapatkan layanan langsung dari Hyundai. Hyundai Creta yang hadir di Indonesia ditawarkan dalam empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime, dengan 4 piliha n warna. Dibanderol mulai Rp 279 juta hingga Rp 399 juta.

Hyundai Creta dibekali unit mesin 4 silinder DOHC Smartstream 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 115 dk di 6.300 rpm dengan 143 Nm di 4.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan atau otomatis IVT.

  • Share