5 Anime Layak Tonton Jika Suka Kisah Tematis Yakuza

  • Share

OtoMobile.id – Siapa yang tak kenal Yakuza? Dalam bahasa Jepang berarti gokudo, nama dari sindikat terorganisir di Jepang.

Organisasi ini sering juga disebut mafia Jepang, karena ada kesamaan dengan bentuk organisasi yang asalnya dari Italia itu.

Sebagai organisasi papan atas, Yakuza sangatlah tertutup. Oleh sebab itu, banyak penggemar Yakuza yang berharap ada anime yang punya tema sama dengan Yakuza.

Dengan begitu, sedikit banyak mereka akan tahu bagaimana Yakuza ini dibentuk, diorganisir dan bekerja.

Baca Juga:
Mobile Legends Rilis Skin Bertema Anime untuk Hero Layla dan Fanny

Tim Hitekno.com, jaringan OtoMobile.id sudah mendaftar lima anime yang layak tonton bagi penyuka Yakuza. Berikut ini adalah daftarnya:

1. Gokusen (2004)

Anime ini bercerita tentang cucu dari bos Yakuza, Kumiko, yang merupakan pewaris “bisnis keluarga”.

Sayangnya Kumiko tidak tertarik berbisnis karena ia sangat ingin menjadi guru. Kumiko lantas mengejar mimpinya dan berhasil menjadi wali kelas Kelas 4-2 yang merupakan kelas berandalan.

Kumiko menyembunyikan identitas Yakuzanya untuk membuat murid-muridnya menjadi individu yang lebih baik. Meski pada akhirnya, beberapa murid curiga juga.

Baca Juga:
5 Karakter Anime yang Membosankan Karena Tak Punya Inisiatif, Namun Filmnya Seru Ditonton

2. Phantom: Requiem For The Phantom (2009)

Phantom: Requiem For The Phantom (2009)  [screenshot imdb.com].
Phantom: Requiem For The Phantom (2009) [screenshot imdb.com].

Film ini bercerita tentang kehidupan Ein, seorang pembunuh yang mengalami amnesia. Dia lantas berhubungan dengan karakter bernama Zwei yang saksi salah satu pembunuhan Inferno yang dicuci otak untuk menjadi seorang pembunuh sendiri.

Pengambilan tema pembunuhan dan spionase yang menarik ini memang memberikan sentuhan unik pada genre anime gangster/kejahatan.

3. Gangsta (2015)

Anime Gangsta ini megambil latar tempat di kota Ergastulum, surga bagi mafia dan organisasi kriminal lainnya.

Tokoh protagonisnya bernama Nicolas Brown dan Worick Arcangelo yang bekerja sebagai “handymen”, atau tentara bayaran.

Kisah mereka secara resmi dimulai ketika mereka mengambil Alex yang amnesia di bawah sayap mereka setelah pertemuan “tidak beruntung” dengan sebuah geng. Namun, keterlibatan mereka dengan Alex segera lepas kendali.

4. 91 Days (2016)

91 Days (2016) [screenshot imdb.com].
91 Days (2016) [screenshot imdb.com].

Lain dengan anime sebelumnya, 91 Days menawarkan pandangan yang lebih pribadi tentang kehidupan anggota kejahatan terorganisir.

Dalam anime 2016 ini, Angelo Lagusa menyusup ke keluarga mafia Vanetti dengan harapan membalas dendam atas keluarganya yang terbunuh.

Sesuai dengan judulnya, kisah balas dendam Angelo berlangsung selama 91 hari. Dia secara resmi memulai pencariannya dengan berteman dengan Nero Vanetti, putra Vanetti don Vincent. Sayangnya, kisah mereka menunjukkan betapa buruknya balas dendam.

Berbagai interaksi Angelo dengan keluarga mafia lainnya merinci betapa rumitnya kehidupan seorang mafioso.

5. Jormungand (2012)

Orang-orang dalam kejahatan terorganisir sering terjun ke pasar gelap untuk mendapatkan senjata dan berbagai komoditas, semuanya jauh dari mata-mata.

Dan kerennya anime berjudul Jormungand ini menceritakan petualangan Koko Hekmatyar, seorang pedagang senjata muda yang bekerja untuk HCLI.

Koko, bersama tim pengawalnya, berkeliling dunia untuk menjual senjata ke berbagai pihak yang berkepentingan, mulai dari bos mafia hingga pembunuh.

Mereka juga harus berurusan dengan pihak berwenang, lembaga lain, dan pedagang senjata saingan.

Damai Lestari

  • Share