Rakernas Sahabat Ganjar di Bali Kukuhkan Gus Nahib Jadi Ketua Umum

  • Share

OtoMobile.id – Rapat kerja nasional (Rakernas) relawan Sahabat Ganjar di Denpasar, Bali mengukuhkan KH Nahib Shodiq atau akrab disapa Gus Nahib sebagai ketua umum. Gus Nahib merupakan pemimpin Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda Sirampog, Brebes, dengan jumlah santri mencapai 10 ribu.

Gus Nahib mengatakan kesiapannya mengemban amanah untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024. Dia juga mengajak seluruh ketua DPW untuk menanamkan visi dan misi Sahabat Ganjar.

“Alhamdulilah, tugas berat sudah saya terima dan akan terasa mudah saat kita bersama-sama mewujudkan cita-cita untuk memenangkan Ganjar Pranowo di 2024. Maka dari itu, kepada seluruh Ketua DPW yang hadir, mari kita bergerak bersama, mengenalkan kepada masyarakat sosok seorang Ganjar Pranowo,” kata Gus Nahib, Denpasar, Sabtu (29/1).

Gus Nahib terpilih secara aklamasi. Kegiatan dilanjutkan dengan tanda tangan aklamasi yang dilakukan oleh seluruh DPW yang hadir.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga sudah resmi berdiri dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0000410.AH.01.07.TAHUN 2022, tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Saga Relawan Indonesia.

Rakernas Sahabat Ganjar I ini dihadiri oleh Dewan Pembina Sahabat Ganjar KH Khayatul Makky, Gus Nahib dan DPW Provinsi se-Indonesia serta DPC Kabupaten dan Kota di setiap provinsi.

Ketua Panitia Rakernas, Indah Cahayani menyebutkan, Bali sering menjadi tuan rumah kegiatan-kegiatan Internasional. Dia berharap Rakernas Pertama Sahabat Ganjar ini terdengar sampai ke mancanegara.

Dengan mengusung tema Sahabat Ganjar bersinergi dan bergerak bersama menuju kemandirian ekonomi dan teknologi untuk Indonesia unggul, Indah mengajak lebih bersaing dalam memaksimalkan sumber daya manusia untuk mendukung segala aktivitas yang serba digital.

“Kita harus memaksimalkan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar membuat Indonesia mampu bersaing dengan negara lain menuju dunia globalisasi yang akan serba digital,” tutur Indah.

[cob]

  • Share