Ganjar Pranowo Ajak HIPMI Kolaborasi dengan Pemerintah Bangkitkan Perekonomian

  • Share

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

OtoMobile.id, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah berkolaborasi dengan pemerintah.

Ganjar berharap, HIPMI Jateng memiliki program-program yang bisa membangkitkan perekonomian.

“Bersama pemerintah membuat kolaborasi, setelah dibuat program-program yang betul-betul targeted selection, diseleksi targetnya. Khusus mendapatkan prioritas, genjot di situ,” kata Ganjar saat menghadiri Musda XV HIPMI Jateng di Hotel Dafam, Semarang, Sabtu (29/1/2022).

Ganjar menyarankan program-program HIPMI Jateng lebih spesifik ke depannya terkait pemulihan perekonomian, sehingga dampaknya pun akan sangat terasa.

Baca juga: Gelar Rakernas, Sahabat Ganjar Siap Menangkan Ganjar Pranowo Lewat Teknologi

Baca juga: Beri Dukungan di MTQ 2022, Ganjar Berharap Jateng Bisa Jadi Juara Umum

“Nah inilah pengalaman yang kita harapkan HIPMI bisa teruskan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jateng periode 2018-2021, Billy Dahlan menyebut organisasi seperti HIPMI lebih dibutuhkan di masa-masa sekarang ini, terlebih dengan adanya pandemi Covid-19. 

“Kita tahu bahwa pandemi ini memberikan dinamika yang cukup besar bagi kita semua baik ekonomi maupun ekologi. Tentunya, solusi dari hal ini adalah kita semua harus bersinergi agar bisa survive dan tangguh menerjang perubahan,” kata Billy. 

Sebagai informasi, HIPMI Jateng menggelar Musda XV pada hari ini dengan salah satu agendanya yakni pemilihan ketua umum periode 2022-2025.

  • Share