5 Debutan Termuda Timnas Indonesia, dari Ronaldo Kwateh hingga Boaz Solossa

  • Share

OtoMobile.id – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Timor Leste, Kamis (27/01/22). Dalam laga itu, tercipta sejarah dengan munculnya pemain termuda yang debut bersama tim Merah Putih.

Timnas Indonesia berhasil menggasak Timor Leste di laga FIFA Matchday dengan skor 4-1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Kemenangan Timnas Indonesia dipastikan lewat empat gol yang dicetak di babak kedua, setelah sebelumnya sempat tertinggal terlebih dahulu dengan skor 0-1 dari Timor Leste di babak pertama.

Empat gol Timnas Indonesia di babak kedua masing-masing dicetak oleh satu gol Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan. Sedangkan dua gol lainnya didapatkan dari hasil gol bunuh diri lawan.

Baca Juga:
Viral! Momen Ronaldo Kwateh Latihan Keras di Pantai Bikin Warganet Tercengang

Kemenangan ini terasa manis karena menambah poin Timnas Indonesia di ranking FIFA. Selain itu, kemenangan ini juga menghadirkan sejarah tersendiri bagi tim Merah Putih.

Sejarah itu tercipta saat Ronaldo Kwateh masuk di babak kedua. Masuknya pemain berusia 17 tahun itu lantas menjadikannya debutan termuda sepanjang sejarah Timnas Indonesia.

Tak cukup sampai di situ, Shin Tae-yong juga memasukkan pemain berusia 17 tahun lainnya di laga ini saat Marselino Ferdinand masuk menggantikan Evan Dimas.

Masuknya Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan tak ayal menciptakan sejarah karena keduanya menjadi debutan termuda sepanjang sejarah Timnas Indonesia.

Lantas, siapa pemain lainnya yang memegang status debutan termuda di Timnas Indonesia? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Mees Hilgers Masuk Team of the Month Eredivisie Belanda, Netizen Heboh

1. Ronaldo Kwateh

  • Share