Jelang MotoGP 2022 di Mandalika, Cuma Marc Marquez yang Bisa Hadirkan Kejayaan bagi Honda

  • Share

OtoMobile.id – Tim balap MotoGP 2022, Honda, membutuhkan kehadiran Marc Marquez jika ingin kembali berjaya dalam perburuan gelar juara dunia.

MotoGP 2022 akan resmi dimulai pada 6 Maret di Qatar sebagai race pembuka.

Sedangkan untuk MotoGP Indonesia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, NTB menjadi seri kedua, Minggu (20/3/2022).

Semua tim menyambut antusias musim baru MotoGP 2022. Satu di antaranya ialah tim Repsol Honda.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2022 Live Trans7 – Mir Lebih Takjub kepada Quartararo Ketimbang Deretan Murid Rossi

Baca juga: MotoGP Bakal Digelar Di Sirkuit Mandalika Bikin Bahagia Willy Irmansyah Eks Ketua IMI NTB

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez mengendarai motornya saat sesi latihan bebas kedua jelang Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli pada 17 September 2021 di Misano Adriatico, Italia.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez mengendarai motornya saat sesi latihan bebas kedua jelang Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli pada 17 September 2021 di Misano Adriatico, Italia. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Pabrikan asal Jepang ini mulai menunjukkan wajah semringah setelah kondisi pembalap andalannya, Marc Marquez berangsur membaik.

Perkembangan positif yang diperlihatkan The Baby Alien membuat Honda berharap bisa diperkuat sang rider sejak awal musim MotoGP 2022.

Sempat diperkirakan absen untuk waktu yang lama akibat diplopia alias penglihatan ganda, Marc Marquez sudah melakukan penjajakan di lintasan.

Berbekal lampu hijau dari tim medis dan tim Honda, The Baby Alien sudah mulai menggeber kuda besinya.

Komitmen mengikuti kompetisi kian besar setelah Marc Marquez mengonfirmasi akan turut serta dalam tes pramusim.

Tes pramusim MotoGP 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Februari mendatang di Sirkuit Sepang (Malaysia) dan Mandalika (Indonesia).

  • Share