Fiorentina Sudah Temukan Pengganti Vlahovic

  • Share

Adalah Arthur Cabral yang direkrut dari Basel

Oto Mobile ID, FLORENCE — Fiorentina telah merampungkan perekrutan penyerang asal Brasil, Arthur Cabral, dari Basel.

Penyerang berusia 23 tahun itu kemungkinan besar akan diplot sebagai pengganti Dusan Vlahovic, yang hengkang ke Juventus, di lini serang La Viola pada paruh kedua musim ini.

Sebelumnya, Fiorentina menerima pinangan Juventus untuk merekrut Vlahovic dengan kucuran banderol transfer total mencapai 80 juta euro. Kepergian striker asal Serbia itu pada pertengahan musim ini pun meninggalkan lubang besar di lini serang tim besutan Vicenzo Italiano tersebut.

Namun, tidak perlu waktu lama buat La Viola untuk dalam upayanya menemukan pengganti Vlahovic. Adalah Arthur Cabral, yang direkrut dari Basel, yang diharapkan bisa menggantikan peran Vlahovic sebagai andalan di lini depan La Viola pada paruh kedua musim ini.

”Fiorentina telah secara resmi mengumumkan perekrutan Arthur Cabral dari Basel. Cabral diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Vlahovic di lini depan Fiorentina,” tulis laporan Football Italia, Sabtu (29/1).

Dalam unggahan di akun twitter resmi klub, Fiorentina juga mengunggah pesan selamat datang buat mantan penyerang Palmeiras tersebut.

Kendati La Viola tidak mengungkapkan secara rinci nilai transfer yang dikeluarkan untuk mendatangkan Cabral, sejumlah media asal Italia mengungkapkan, La Viola telah menyiapkan

dana transfer sebesar 16 juta euro demi mendapatkan Cabral. Selain itu, Cabral kabarnya juga akan menerima gaji sebesar 1,7 juta euro per musim selama memperkuat La Viola.

Cabral dilaporkan sepakat membela Fiorentina hingga Juni 2026 mendatang. Pada musim ini, Cabral memang mampu tampil impresif bersama Basel. Tampil di 31 laga di semua ajang, Cabral berhasil mencetak 27 gol dan delapan assist buat klub asal Swiss tersebut.

Ini menjadi catatan penampilan terbaik Cabral sejak resmi memperkuat Basel pada awal musim 2019/2020 silam.

  • Share