Duet Airlangga-Anies Disebut Punya Kedekatan Historis dan Saling Melengkapi

  • Share

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

OtoMobile.id, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mulai dipasangkan dengan sejumlah tokoh yang dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Belakangan, muncul isu Airlangga jika dipasangan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan cocok.

Koordinator Relawan Muda Airlangga (RMA), Firman Mulyadi bahkan menyambut positif duet Airlangga-Anies Baswedan.

Terlebih, pendukung masing-masing tokoh telah melakukan pertemuan dengan pendukung garis keras Anies yang juga Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol, Geisz Chalifah, di Jakarta.

Baca juga: Relawan Airlangga dan Anies Bertemu Bahas Peluang Koalisi di Pilpres 2024

Baca juga: Operasi Pasar di Salatiga, Jateng, Airlangga Hartarto Disambut Histeris Emak-emak

Firman menyebut, penjajakan kepada simpatisan Anies dilakukan karena dinilai layak berpasangan dengan Airlangga pada Pilpres 2024.

“Intinya, kita silaturahmi. Saya bilang ke Bang Geisz, ‘Bang Geisz, politik itu, kan, sangat dinamis dan siapa tahu nanti di 2024, Pak Anies dan Pak Airlangga bisa berjodoh,” kata Firman dalam keterangan yang diterima, Sabtu (29/1/2022).

Sementara, Geisz pun disebut mengamini pernyataan Firman tersebut sekalipun Anies bukan kader partai politik (parpol) mana pun tidak memiliki kekuatan finansial.

Firman yang juga Anggota AMPG ini menambahkan, ada beberapa faktor RMA mencoba mendekati Anies melalui para pendukungnya. Pertama, bukan kader parpol.

Kedua, Anies dan Airlangga sama-sama alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) dan menjadi pengurus Keluarga Alumni UGM (Kagama).

Baca juga: Batik Erick Thohir Lebih Biru dari Anies Saat Hadiri Pidato Kebudayaan Ketua Umum PAN

Baca juga: Santri Muda di Jatim Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

  • Share