Cupra Leon VZ Cup Baru Meluncur, Tampil Kian Stylish

  • Share

Cupra mengalami perkembangan yang sangat pesat, bahkan melampaui perusahaan induk mereka, SEAT.

Sub-merek performa tinggi itu memperkenalkan hot hatch Leon hampir dua tahun lalu, tetapi bertekad untuk terus meningkatkan daya tariknya.

Jadi, sambutlah, Cupra Leon VZ Cup – varian range topper baru yang memberi penghormatan kepada model Cup Competition dari Cupra Racing.

Jika Anda penyuka divisi motorsport milik brand Spanyol tersebut, tentu sudah tahu bahwa tema andalan mereka adalah tembaga.

Cupra Leon VZ Cup anyar tersedia dalam body style hatchback dan wagon.

Pembaruan interior dan eksterior berfungsi sebagai pembeda dari Cupra Leon standar. Namun, jangan berharap ada peningkatan performa buat mobil lima pintu yang sudah apik ini.

Pada bagian luar, Cupra Leon VZ Cup hadir dengan berbagai peningkatan aerodinamis, termasuk spoiler belakang serat karbon dalam lapisan tembaga dan side skirt Dark Alu.

Cover kaca spion serat karbon tembaga tersedia pula sebagai opsi, serasi dengan set velg 19 incinya. Roda tembaga itu dibungkus oleh ban performa Bridgestone.

Kursi, roda kemudi, dan dasbor, semuanya dibalut kulit Genuine Black atau Petrol Blue, tetapi hiasannya masih – ya, tebakan Anda benar – tembaga.

Itu pertama kali diperkenalkan pada crossover Cupra Formentor VZ5 bertenaga Audi.

Bucket seat Cup dipasang rendah pada kabin untuk memaksimalkan ruang dan – menurut perusahaan – memberikan posisi yang lebih ergonomis.

Seperti yang sudah kami sebutkan, opsi powertrain Cupra Leon tidak tersentuh pada trim VZ Cup baru.

Artinya, Anda masih memiliki range-topper eksklusif ini dalam bentuk PHEV – mesin bensin 1,4 liter turbocharged yang dipasangkan dengan motor listrik untuk menghasilkan total output 242 daya kuda (180 kilowatt) dan torsi 400 Newton-meter (295 pound-feet).

Cupra Leon AWD wagon masih menjadi varian paling kuat dalam lineup, ditenagai oleh mesin turbo 2,0 liter TSI yang menghasilkan 306 dk (228 kW) plus torsi yang sama dengan PHEV.

Sayangnya, gearbox manual masih belum tersedia untuk jajaran Leon.

Cupra akan memulai pengiriman Leon VZ Cup pada Maret 2022, dan bakal masuk produksi pekan ini di fasilitas Martorell milik perusahaan.

  • Share