6 Manfaat Hanasui Lip Sleeping Serum, bantu lembapkan bibir

  • Share

OtoMobile.id – Saat ini banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk serum untuk mengatasi masalah bibir, salah satunya adalah Hanasui lip sleeping serum. Produk tersebut memiliki banyak manfaat untuk mengatasi masalah kulit kering dan pecah-pecah.

Bibir merupakan salah satu bagian yang tak lepas dari sorotan. Memiliki bibir yang sehat tentu dambaan setiap orang, namun ada saja masalah bibir yang dialami. Misalnya bibir kering dan pecah. Masalah bibir kerap membuat penderitanya merasa tak nyaman, bahan kadang sangat menyakitkan.

Untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah, hal yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah dengan menggunakan lip balm, scrub, dan masker bibir. Ketiga produk tersebut pastinya memiliki kandungan vitamin yang dapat menutrisi dan menjaga kelembapan bibir. Namun, penggunaan lip balm, scrub, dan masker bibir ternyata tak cukup, kamu juga harus menggunakan lip serum untuk memberi perawatan ekstra pada bibir kamu.

Menurut Dokter Kulit asal NYC, dr King, sama seperti serum wajah, lip serum juga dirancang dengan bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk membantu memperbaiki penampilan kulit bibir kamu. Sebab, bibir memiliki kulit yang sangat tipis dibanding area tubuh yang lainnya. Hal itu membuat bibir rentang mengalami masalah.

Untuk itu, King menyarankan untuk menggunakan lip serum karena mengandung banyak bahan-bahan yang dapat menghidrasi kulit seperti asam hialuronat, gliserin, peptida, dan retinol.

“Semua kandungan tersebut mampu mengatasi kulit bibir yang kering, meningkatkan kolagen sehingga kulit lebih kencang dan kenyal, serta mampu menyamarkan bintik hitam dan garis halus di bibir,” ujar King seperti dilansir brilio.net dari Skincare.com.

Dalam kesempatan itu, King pun menjelaskan mengenai perbedaan antara lip serum dan lip balm. Ia pun mengatakan, kalau untuk wajah, lip balm ini setara dengan pelembap wajah. Sehingga penggunaan lip serum dan lip balm harus dibarengi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Biasanya lip balm mengandung humektan yang bermanfaat untuk menghidrasi dan juga harus mengandung emolien dan oklusif untuk membantu mengunci kelembapan bibirl,” tutur King.

Menurutnya, lanjut King, sebagian besar lip balm dirancang untuk merangsang kandungan air dan menghidrai pada bibir. Sehingga bibir bisa lebih lembap. Sementara lip balm, berfungsi untuk mengunci kelembapan bibir yang dapat menyerap hingga ke lapisan terdalam kulit. Sehingga kulit tetap sehat dan bernutrisi.

Kapan waktu yang tepat menggunakan lip serum? Menurut King, lip serum bisa digunakan ketika penggunaan scrub dan masker bibir tidak mengalami perubahan. Bibir tetap kering bahkan mengalami iritasi. Namun kamu bisa menggunakan lip serum sejak sekarang bila sudah mengetahui berbagai manfaat yang bisa didapatkan.

“Lip serum pastinya sangat efektif karena mengandung bahan-bahan alami dan zat aktif yang dapat membantu menghidrasi kulit bibir. Selain itu, serum juga mampu menembus ke lapisan kulit terdalam sehingga hasil dari menggunakan serum lebih optimal,” tutur King.

King menyarankan, mulai sekarang, setelah mengetahui banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan serum, coba untuk masukan lip serum dalam rangkaian skincare harian.

“Kalau kamu sudah tau manfaat yang didapatkan dari menggunakan serum wajah, maka tidak ada alasan untuk kamu tidak menambahkan lip serum untuk menutrisi bibir kamu,” ucapnya.

Pada Hanasui Lip Sleeping Serum ini, memiliki tekstur yang ringan dan tanpa meninggalkan bekas. Serum tersebut diperkaya dengan kandungan ekstrak strawberry yang dapat membantu melembapkan dan mencerahkan bibir. Selain itu, kandungan madu juga dapat membuat bibir terjaga kelembapannya semalaman. Ada pula kandungan nut butter, macadamia, vitamin E dan B-glucan yang dapat merawat bibir kering dan pecah-pecah.

Cara menggunakan lip serum ini adalah dengan mengoleskan secukupnya pada bibir saat malam hari setelah menggunakan rangkaian skincare wajah. Diamkan selama semalaman. Cuci bibir sambil diusapkan area bibir secara lembut. Untuk mendapat hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan lip serum rutin setiap malam.

Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat Hanasui Lip Sleeping Serum, yuk simak penjelasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (29/1).

1. Mencerahkan warna bibir secara alami.

Manfaat Hanasui Lip Sleeping Mask ©

foto: Freepik/master1305

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan Hanasui Lip Sleeping Serum adalah dapat mencerahkan warna bibir. Dalam lip serum tersebut terdapat kandungan ekstrak strawberry yang dapat menutrisi kulit bibir dan membantu mencerahkan bibir secara alami.

2. Menghaluskan bibir.

Manfaat Hanasui Lip Sleeping Mask ©

foto: Freepik/valuavitaly

Memiliki bibir yang halus pastinya keinginan banyak orang. Sebab masalah kulit kering membuat bibir terasa kasar. Kamu bisa rutin menggunakan scrub bibir dua minggu sekali kemudian dilanjutkan dengan rutin menggunakan lip serum setiap malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kandungan schizophyllan dalam serum tersebut dapat membantu meregenerasi sel kulit baru sehingga kulit lebih halus dan sehat.

3. Melembapkan bibir.

Manfaat Hanasui Lip Sleeping Mask ©

foto: Freepik/halayalex

Hanasui Lip Sleeping Serum juga mengandung madu dan schizophyllan yang dapat memberi perlindungan bibir pecah-pecah dan mampu melembapkan bibir secara ekstra. Selain itu, kandungan macadamia nut butter (seed oil) dan Vitamin E pada serum ini juga sebagai double moisturizing, sehingga bibir tetap terjaga kelembapannya.

4. Meregenerasi kulit bibir.

Manfaat Hanasui Lip Sleeping Mask ©

foto: Freepik/drobotdean

Kandungan schizophyllan dalam serum tersebut juga bermanfaat untuk membantu meregenerasi kulit bibir. Kulit bibir yang tergenerasi akan membuat bibir menjadi lebih sehat. Sebab, mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan menghasilkan kulit bibir yang baru.

5. Memberi nutrisi lebih pada bibir.

Bibir yang ternutrisi akan jelas terlihat kesehatannya. Kulit tetap lembap, kenyal, kencang, dan memiliki warna pink merona. Lip serum ini juga kaya akan kandungan alami yang terdapat vitamin di dalamnya untuk menutrisi kulit bibir, kulit pun akan terlihat sehat.

6. Menghindari dari masalah kerutan di area bibir.

Manfaat Hanasui Lip Sleeping Mask ©

foto: Freepik/rawpixel.com

Masalah penuaan tak hanya terlihat dari wajah saja, tapi bibir juga. Bibir yang mengalami masalah penuaan akan muncul flek hitam, kering, dan muncul kerutan di area bibir. Kamu bisa menggunakan Hanasui Lip Sleeping Mask sebagai anti aging. Sebab terdapat kandungan macadamia nut butter (seed oil) dan vitamin E yang membantu menutrisi kulit bibir.

Related News

  • Share