Dekat dengan Ridwan Kamil, Ketum PAN Pastikan Belum Tentu Sinyal Dukungan Capres

  • Share

OtoMobile.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui ketertarikannya dengan sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia sampai menyebut gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu sebagai seorang sahabat.

“Memang saya deket saya sayang sama Pak Ridwan Kamil. Betul bukan saya pura-pura. Memang sayang saya. Kan dia sudah ngomong kalau Pak Ridwan Kamil udah ngomong saya jatuh cinta itu bener,” ujar Zulkifli di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu (29/1).

Namun pernyataan itu bukan sinyal dukungan PAN akan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Zulkifli bilang, rasa cinta itu kepada sosok pemimpin yang berani berdialog dan memiliki pemikiran dan wawasan cemerlang dan terbuka.

“Ya itu soal lain lagi tapi memang kalau udah ada Pak Anies, Pak Ridwan Kamil, Pak Erick ngomong itu, itu Indonesia itu cerah. Keliatan indonesia cerah terang bakal hebat,” tegasnya.

“Tapi kalau Ridwan Kamil, Erick, Anies ada satu lagi tuh hebat juga tuh Ganjar gitu ya, cuma masih sibuk, ini kalau menyampaikan pikiran-pikiran seperti itu, saya meyakini Indonesia akan menjadi negara yang hebat, tidak hanya ranking 16, kita tahun 2045 kita bisa ranking empat. Bisa ranking empat kita kalau punya pemimpin seperti mereka,” ujar wakil ketua MPR ini.

Zulkifli mengatakan, PAN juga belum memastikan apakah akan menggaet Ridwan Kamil sebagai kader atau tidak.

“Itu entar lah tapi saya suka saya seneng sama mereka. Saya cinta sama mereka,” pungkasnya.

[cob]

  • Share