Relawan Ajak Santri di Jatim Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

  • Share

OtoMobile.id – Relawan yang tergabung dalam Santri Muda Nusantara untuk Erick Thohir (Samudra Etho) mengajak para santri di Jawa Timur (Jatim) dan di daerah lain, untuk mendukung Menteri BUMN Erick Thohir maju pada Pilpres 2024.

“Kami mengajak kepada seluruh anak-anak muda, santri Jawa Timur dan seluruh Indonesia, untuk bersama-sama bergabung bersama Relawan Samudra Etho. Ini adalah panggilan sejarah bagi kita, santri-santri muda Jawa Timur, untuk turun tangan, terlibat secara aktif, mengawal perubahan besar Indonesia,” kata Koordinator Relawan Samudra Etho Provinsi Jawa Timur, Abul Ala Almaududi di Jember, Jumat (28/1).

Sebanyak ratusan santri dari 38 kabupaten kota di Jatim mendeklarasikan dukungan terhadap Erick Thohir. Abul berharap Indonesia dapat dipimpin oleh figur yang memiliki visi besar.

“Kami terbentuk dengan jaringan santri di seluruh kabupaten kota di Jawa Timur. Dengan dorongan santri Jawa Timur, kami menilai sudah saatnya bangsa ini dipimpin oleh figur yang punya visi besar untuk masa depan Indonesia maju, sejahtera, dan penuh keberkahan,” terangnya.

Abul menjelaskan gerakan santri ini merupakan gerakan murni dari akar rumput. Tidak ada dorongan dari pihak tertentu. Dia menegaskan santri tergerak karena kepedulian Erick Thohir yang punya banyak program inovatif yang memberdayakan pesantren dan umat.

“Kami tidak ada dorongan dari pihak manapun, gerakan ini pure dari bawah karena santri sangat mengetahui Pak Erick Thohir memiliki kepedulian yang tinggi kepada pondok pesantren, santri dan umat islam,” jelasnya.

Bergeraknya santri memberi dukungan karena melihat Erick Thohir seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberdayakan santri dan Pesantren. Erick Thohir seperti diketahui memiliki banyak program pemberdayaan pesantren, seperti Santri Magang BUMN, #MuslimLeaderpreneur yang mendorong peningkatan kompetensi santri di bidang wirausaha untuk meningkatkan kemandirian ekonomi.

Dengan banyaknya program yang diusung Erick Thohir untuk pesantren dan santri, sudah selayaknya seluruh santri memberikan dukungan untuk Menteri BUMN tersebut.

“Ini saatnya santri muda mengambil sikap, melakukan perubahan. Bersama pemimpin visioner, pemimpin yang tegas, pemimpin jujur berintegritas, pemimpin merakyat Bapak Erick Thohir,” tegas Abul.

[cob]

  • Share