VW ID. Buzz Bakal Jadi EV Paling Emosional dari Perusahaan

  • Share

Tandai kalender, 9 Maret 2022 akan menjadi hari ketika Volkswagen akan mengungkap interpretasi modern dari Microbus Type 2.

ID. Buzz, begitu namanya, akan didasarkan kepada platform MEB khusus kendaraan listrik milik perusahaan dan akan berbagi banyak komponen dengan ID.3 dan ID.4.

Namun, bukan berarti dia akan menjadi konten serupa dalam paket berbeda.

CEO Volkswagen, Ralf Brandstatter, baru-baru ini mengatakan bahwa bus listrik itu akan menjadi produk istimewa.

Dalam wawancara bersama Autocar, sang bos menjelaskan bahwa dia melihat ID. Buzz sebagai “kendaraan yang paling emosional di antara jajaran EV kami.”

Mobil ini bakal membantu VW menjadi “merek paling didambakan untuk mobilitas berkelanjutan,” lanjut Brandstatter kepada publikasi Inggris tersebut.

Sementara itu, berbagai pilihan baterai dan motor listrik dari versi produksinya akan menunjukkan “betapa fleksibel sistem penggerak listrik modular kami.”

Setelah lebih dari dua dekade kendaraan konsepnya mempratinjau ID. Buzz versi produksi, Volkswagen siap untuk memperkenalkan mobil itu dalam waktu kurang dari dua bulan.

Tahap pra-produksi dimulai pekan lalu, dengan sampel pertama kini sedang menuju Spanyol untuk uji coba pertama bersama media secara internasional.

Sebagai catatan, “ID. Buzz” belum dikonfirmasi sebagai nama final untuk versi produksi microbus tersebut.

Apa yang dimaksud oleh sang CEO mungkin adalah fakta bahwa ID.Buzz bisa menjadi EV yang paling dapat dikonfigurasi, baik dari segi desain maupun pengaturan powertrain.

Versi penumpang dan kargo, bersama model standar dan long wheelbase, diyakini sedang dalam pengembangan.

Tambahkan itu dengan sejumlah paket baterai berbeda dan opsi powertrain motor tunggal maupun ganda, Anda akan memiliki gambaran lengkap tentang versi ID. Buzz yang tersedia nantinya.

Jangan pula mengesampingkan kemungkinan adanya berbagai peningkatan visual dan paket desain.

Mengingat test drive untuk media dijadwalkan bulan ini, kami berharap bisa melihat lebih banyak hal dari ID. Buzz. Sekali lagi, bebut penuhnya direncanakan pada 9 Maret 2022.

 

  • Share