Hasil Garapan DMC Ferrari 296 GTB Jadi 888 Dk

  • Share

Oto Mobile – Tuner asal Jerman DMC telah melakukan upgrade untuk Ferrari 296 GTB. Bukan hanya soal tampilan, melainkan performa mesin yang signifikan.

Mulai dari bagian eksterior yang semakin aerodinamis, menggunakan material serat forged carbon. Meningkatkan downforce pada supercar ini dengan menyematkan lips spoiler depan, side skirt di samping, serta spoiler belakang.

Baca juga: Warna Cerah Menarik Perhatian, Ferrari 812 Stallone GTS Garapan Mansory

DMC juga memasang satu set Pur Wheels model palang tujuh Y spoke, dengan finishing hitam matte ukuran depan 21 inci dan belakang 22 inci. Selain pelek baru, terdapat suspensi yang bisa disesuaikan dan menurukan ground clearance sebanyak 1,4 inci atau 35,56 mm agar tampak lebih manis.

Paling signifikan tentu dari performa mesin, DMC memodifikasi ECU melalui modul yang dikembangkan sendiri. Perangkat keras ini membuat pemetaan khusus yang mengubah injeksi bahan bakar dan pengapian mobil.

Setelah itu mereka menerapkan boost control elektronik yang tidak hanya meningkatkan tenaga tetapi juga meningkatkan respon throttle mobil dan akselerasi.

Baca juga: Harga Lelang Ferrari 458 Speciale Tembus Rp5,3 Miliaran

Sebagai standar, supercar ini menggunakan mesin konfigurasi V6 3.000 cc twin-turbocharged ditambah motor listrik untuk menghasilkan optimasi mesin peningkatan tenaga dari 653 dk menjadi 723 dk.

Output daya gabungan normal sebesar 818 dk dan 740 Nm. Tapi setelah tuning, DMC telah menaikkan angka daya menjadi 888 dk memungkinkan GTB untuk berlari dari 0-100 kpj dalam 2,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 307 kpj.

  • Share