Pemilik Motor Yamaha Jangan Sakit Hati Isi Bensin di SPBU Ini

  • Share

Senin, 24 Januari 2022 – 17:18 WIB

Oto Mobile – Setiap kendaraan bermotor yang masih mengandalkan mesin pembakaran, tentu membutuhkan bahan bakar minyak atau BBM agar bisa berjalan. Di Indonesia bahan bakar untuk kendaraan terbagi dua, yaitu bensin, dan solar.

Mengingat mesin kendaraan diciptakan berbeda-beda, maka kebutuhan BBM-nya pun tidak sama. Ditentukan berdasarkan kandungan oktan, atau RON agar mesin bisa bekerja lebih maksimal saat digunakan berjalan.

Untuk mendapatkan bahan bakar, pengguna kendaraan mengunjungi SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) terdekat. Hal yang sama dilakukan oleh pemilik sepeda motor ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

SPBU Pertamina di Aceh

Nah, masing-masing SPBU memiliki identitas berbeda-beda tergantung brand, misalnya Pertamina yang memiliki ciri khas kombinasi warna merah, putih, dan biru.

Meski warna SPBU Pertamina sudah dikenal, namun ada beberapa perbedaan di setiap daerah yang jarang diketahui. Mengingat ada bahasa yang hanya dipahami oleh warga sekitar, dan akan membuat bingung pendatang.

Contohnya di wilayah Aceh, ada salah satu tempat pengisian bahan bakar pelat merah viral di media sosial, karena memberikan petunjuk kepada pengguna sepeda motor yang hendak mengisi BBM dengan tulisan di papan.

  • Share