Mayjen Maruli yang Jadi Pangkostrad Punya Motor Keren

  • Share

Senin, 24 Januari 2022 – 16:20 WIB

Oto Mobile – Sebagai pejabat TNI, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak adalah sosok tentara yang sepertinya tidak menyukai dunia otomotif khususnya roda empat, karena Mayjen Maruli tidak memiliki koleksi mobil.

Posisinya kini resmi ditunjuk sebagai calon panglima Komando Cadangan Strateg Jenderal TNI Andika Perkasa, yang dituangkan dalam SK Panglima TNI Nomor 66/I/2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Ia baru definitif memangku jabatan itu setelah ada serah terima pejabat dan jabatan itu menggantikan atasannya, Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

Dalam perjalanan karirnya Mayjen Maruli pernah meraih penghargaan saat menjabat komandan Korem 074/Warastratama dia menerima anugerah komandan Korem terbaik Bidang Program Upaya Khusus Ketahanan Pangan Tingkat Nasional 2016.

Oto Mobile Militer: Mayjen TNI Maruli Simanjuntak

Oto Mobile Militer: Mayjen TNI Maruli Simanjuntak

Photo :

  • Instagram @ppid.paspampres

Penghargaan tersebut saat itu diberikan langsung Kepala Staf TNI AD (saat itu) Jenderal TNI Mulyono (2015-2018) pada Apel Komandan Korem dan Komandan Kodim seluruh Indonesia di Sekolah Calonis TNI AD (Pangkostrad) oleh Panglima TNI, PerwiraTNI AD di Bandung, Jawa Barat. 

Dilansir Oto Mobile Otomotif dari situs resmi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK, Senin 24 Januari 2022, Maruli memiliki harta kekayaan senilai Rp51.654.737.058. LHKPN itu terakhir dilaporkan Maruli pada 29 Maret 2021 saat ia menjabat sebagai Pangdam IX Udayana.

  • Share