Model Amalgam McLaren Senna 1:8 Dibuat dengan Detail Menakjubkan

  • Share

Anda tentunya pernah mendengar nama Amalgam yang kesohor itu.

Merek itu memang dikenal sering merilis skala model produk-produk berkualitas tinggi dengan beragam ukuran.

Kali ini Anda akan diajak untuk mengunjungi kantor pusat Amalgam di Bristol, Inggris, bersama dengan Youtuber kondang Shmee150 yang populer itu.

Dalam video ini dipaparkan bagaimana sebuah model bisa digarap dengan baik, mulai dari perencanaan, pembuatan bahan, perakitan, dan proses produksi lainnya.

Ada banyak koleksi yang dibuat Amalgam. Tapi kita tidak akan bicara mengenai ragam model yang dibuat oleh Amalgam.

Ini bukan koleksi mobil semata, melainkan kumpulan bagian-bagian kecil yang bersatu untuk menciptakan model mobil skala paling keren yang pernah Anda lihat.

Shmee memiliki kesempatan untuk mengunjungi kantor pusat Amalgam di Bristol untuk melihat di balik layar proses konstruksi untuk model epik ini.

Amalgam menawarkan berbagai macam mobil dalam berbagai ukuran, tetapi penawaran skala 1:8 yang besar bisa dibilang yang paling diinginkan dari penggemar Amalgam.

Itu karena model yang lebih besar ini dikemas dengan detail luar biasa. Dalam video klip ditunjukkan McLaren Senna 1:8 dalam persiapan menunggu perakitan.

Proses perakitannya sendir memakan waktu 100 jam dan mencakup banyak sub-rakitan seperti mesin, sasis, interior, dan tentu saja bodi.

Ada lebih dari 1.000 potongan bahan, dan dari awal hingga akhir seluruh proses memakan waktu 300 jam.

Kami juga melihat Senna biru menunggu untuk dirakit. Kunjungan Shmee bukan tindakan spontan, karena Shmee juga memiliki model yang sama, yang dirancang untuk secara akurat menciptakan kembali Senna kehidupan nyata yang dibelinya beberapa waktu lalu.

Amalgam bekerja langsung dengan McLaren MSO untuk mendapatkan semua detail dengan benar, mulai dari warna Cerulean Blue hingga dasbor berlapis Alcantara dan kaliper rem berspesifikasi MSO.

Tur ini juga menunjukkan beberapa model yang telah selesai dirakit, termasuk McLaren F1 yang menakjubkan yang bahkan dilengkapi headset untuk penumpang di bagian interior.

Melompat ke meja lain kita melihat Mercedes 300SL, tapi mungkin mobil yang paling mengesankan saat berhenti adalah Ferrari 250 TR yang dibuat ulang sebagai Lucybelle II yang berpacu di Le Mans pada tahun 1958.

Sebenarnya, itu dibuat ulang agar terlihat seperti setelah balapan dengan kotoran, oli, karet, dan kerusakan di sekitar mobil.

Model skala Amalgam itu tidaklah murah. Model skala besar Amalgam dapat dengan mudah mencapai 10.000 dolar AS (sekitar Rp143 juta).

Sedangkan McLaren Senna dilengkapi dengan lampu kerja dan pintu elektrik yang dibanderol seharga 15.000 dolar AS, (sekitar Rp215 juta).

  • Share