Kymco Pamer Motor Konsep Bergaya Radikal, Intip Bocoran Speknya

  • Share

Senin, 24 Januari 2022 – 15:16 WIB

Oto Mobile – Pabrikan roda dua asal Taiwan, Kymco resmi mengenalkan motor konsep baru bernama Kymco Super 9. Kendaraan berjenis skuter listrik tersebut mengusung gaya radikal yang belum banyak dianut merek otomotif lainnya. Lantas, apa lagi yang membuatnya spesial?

Disitat Oto Mobile Otomotif dari Greatbiker, Senin 24 Januari 2022, Kymco Super 9 terlihat menonjolkan nuansa dragster yang kuat. Hal tersebut bisa terlihat melalui desainnya yang serba meruncing, kaki-kakinya yang dibuat jenjang, serta tambahan mudguard di roda bagian belakang.

Bukan hanya itu, penyematan komponen bermaterial besi di sekitar roda juga membuatnya terlihat makin ‘dragster’ layaknya motor-motor besutan Italjet.

Kymco Super 9.

Pabrikan mengklaim, Kymco Super 9 merupakan motor perkotaan dengan konsep future bike atau kendaraan masa depan. Itulah mengapa, secara tampilan, tunggangan tersebut terlihat berbeda dibandingkan skutik pada umumnya.

Sejalan dengan konsepnya, Kymco Super 9 juga dibekali dengan sejumlah fitur canggih yang memudahkan pengendara, misalnya panel instrumen yang bisa dihubungkan ke smartphone melalui koneksi Bluetooth, sistem nirkunci pintar atau smart keyless, kontrol traksi, dan teknologi pengereman antilock braking system atau ABS.

Kendaraan canggih tersebut mengunakan baterai 96V 40Ah dengan jangkauan maksimum 120 kilometer dalam sekali pengisian. Menariknya, untuk mengisinya dari nol ke 100 persen, pemilik hanya memerlukan waktu dua jam melalui teknologi quick charge.

  • Share