11 Drama Korea paling populer Januari 2022, Our Beloved Summer aw

  • Share

OtoMobile.id – Pada Januari 2022, ada beragam drama Korea yang masih on going dan menjadi pilihan banyak orang sebagai tontonannya. Drama-drama ini bersaing dengan drama yang baru tayang.

Walaupun begitu, drama-drama yang masih on going sejak akhir tahun lalu tersebut masih menarik diikuti dan bahkan berhasil mencuri perhatian banyak penontonnya. Drama-drama tersebut masih menampilkan cerita yang bikin penasaran.

Selain itu, drama Korea paling populer Januari 2022 tersebut menjadi pilihan terbaik pada awal 2022 ini. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (24/1), berikut 11 drama Korea paling populer Januari 2022, Our Beloved Summer bertahan.

1. The King of Tears, Lee Bang-won (2021-2022).

Drama Korea paling populer Januari 2022 berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: imdb.com


Drama Korea Taejong Yi Bang-won merupakan kisah yang diangkat dari fakta sejarah yang benar-benar terjadi di Korea. Drama ini mengangkat kisah Yi Bang-won, Raja Taejong yang menjadi raja ketiga dari Dinasti Joseon. Selain mengisahkan sosok Yi Bang-won sebagai raja, drama ini juga menampilkan kisah sejarah berdirinya Dinasti Joseon.

Dinasti Joseon berdiri saat Dinasti Goryeo resmi tumbang pada 1392 Masehi. Yi Bang-won punya peranan penting saat dinasti ini baru saja berdiri dengan memperluas pengaruhnya. Drama ini menampilkan proses peralihan Dinasti Goryeo ke Dinasti Joseon. Drama ini menjadi drama dengan rating tertinggi untuk minggu ketiga Januari 2022 ini dengan capaian 11,2%.

2. Show Window: The Queen’s House (2021-2022).

Drama Korea paling populer Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Show Window: The Queen’s House mengisahkan drama perselingkuhan yang terjadi pada Han Sun-joo (Song Yoon-ah) yang tidak pernah menyangka bahwa konsep perselingkuhan yang didukungnya malah terjadi pada keluarganya sendiri.

Parahnya, Shin Myung-seob (Lee Sung-jae) suami yang dicintainya berselingkuh dengan Yoon Mi-ra (Jeon So-min) yang tak lain adalah sahabatnya sendiri tanpa sepengetahuannya. Drama perselingkuhan ini cukup populer setelah The World of the Married, apalagi bersamaan dengan serial drama Indonesia Layangan Putus.

Show Window: The Queen’s House berhasil meraih skor 8,3% untuk penayangan nasional. Pada minggu ketiga Januari 2022, drama ini semakin digemari dan meraih skor rating yang meningkat dari sebelumnya sebesar 10,3%.

3. Tracer (2022).

Drama Korea paling populer Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea yang berjudul Tracer tersebut mengisahkan orang-orang yang bekerja di Layanan Pajak Nasional. Dalam drama Korea Tracer ini, Im Si-wan berperan sebagai Hwang Dong-joo, manajer tim baru dari Biro Investigasi Kantor Regional Seoul. Selain itu, ia tampil bersama Go Ah-sung yang berperan sebagai Seo Hye-young, anggota tim divisi 5 Biro Perpajakan.

Setelah berhasil meraih rating tinggi pada penayangan perdana, drama Tracer ini kembali meraih capaian yang memuaskan. Pada minggu ketiga Januari 2022, drama ini berhasil meraih rating sebesar 8,6%.

4. Uncle (2021-2022).

Drama Korea paling populer Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Uncle merupakan drama Korea yang bercerita tentang perjuangan Wang Jun-hyeok (Oh Jung-se), seorang paman yang melindungi keponakannya dari diskriminasi di lingkungan sekitarnya. Wang Jun-hyeok merupakan seorang musisi yang tidak populer dan sering mendapat hinaan dari temannya, ditinggal pacar, hingga hidupnya mencapai titik terendah.

Wang Jun-hyeok kemudian memutuskan untuk merawat keponakannya sendiri setelah Wang Jun-hee bercerai dengan suaminya yang selalu berlaku kasar. Keponakannya Min Ji-hoo (Lee Kyung-hoon) mengalami gangguan obsesif-kompulsif setelah perceraian ibu dan ayah tirinya tersebut.

Uncle hadir dengan drama musikal sekaligus komedi, membuat drama Korea ini semakin layak untuk ditonton. Drama Uncle berhasil meraih rating 94% pada 2021 ini. Selain itu, pada penayangan minggu ketiga Januari 2022, drama ini berhasil meraih skor rating sebesar 8,3% untuk penayangannya.

5. Through The Darkness (2022).

Drama Korea paling populer Januari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Through The Darkness merupakan drama Korea yang diadaptasi dari buku dengan judul sama karya Kwon Il Yong dan Go Na Moo. Those Who Read Hearts of Evil mengangkat kisah profiler kriminal pertama di Korea Selatan.

Drama Korea yang juga berjudul Those Who Read Hearts of Evil ini mengisahkan tentang profiler kriminal yang bisa membaca pikiran para pembunuh berantai. Pada penayangan episode keempat, drama ini berhasil meraih skor rating sebesar 8,2% untuk periode minggu ketiga Januari 2022.

6. Moonshine (2021-2022).

Drama Korea paling populer Januari 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Moonshine merupakan drama Korea yang mengisahkan sejarah larangan alkohol pada era Joseon. Moonshine merupakan jenis minuman keras yang diproduksi secara tradisional dan dianggap ilegal. Karena itu, siapa pun yang memroduksi dan bahkan meminumnya dapat berbuah penjara.

Drama ini menggambarkan periode hukum larangan meminum dan mengedarkan alkohol paling ketat dalam sejarah Joseon. Walaupun dipenuhi dengan berbagai ketegangan, drama ini juga dipenuhi dengan cerita romantis antara Yoo Seung-ho dan Lee Hye-ri. Moonshine berhasil meraih rating sebesar 5,6% pada minggu ketiga Januari 2022 untuk episode kesepuluhnya.

7. The Ghost Doctor (2022).

Drama Korea paling populer Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Ghost Doctor berkisah tentang dua dokter dari latar belakang ekstrem, yang sangat bertolak belakang, dengan kepribadian dan keterampilan medis yang berlawanan. Cha Young-min (Rain) adalah seorang dokter jenius dengan keterampilan bedah yang luar biasa, tetapi sangat arogan dan egois.

Di sisi lain, Go Seung-tak (Kim Bum) adalah cucu dari pendiri Rumah Sakit Myungshin dan putra dari Ketua Rumah Sakit itu. Dia adalah dokter residen paling beruntung dan terkaya. Selain Rain dan Kim Bum, drama Korea ini juga akan menjadi ajang bagi Uee, Son Na-eun, dan Sung Dong-il. The Ghost Doctor berhasil meraih rating sebesar 5,5% pada penayangan minggu ketiga Januari 2022.

8. Bulgasal: Immortal Souls (2021-2022).

Drama Korea paling populer Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls merupakan drama Korea fantasi yang mengisahkan legenda bulgasal, seorang manusia yang menjadi makhluk mitologi dalam cerita rakyat Korea. Bulgasal diceritakan akan memakan darah manusia dan dikutuk hidup abadi. Bulgasal tidak dapat dibunuh dan bahkan membunuh orang lain.

Dalam drama ini, diceritakan bahwa Dan Hwal yang sudah menjadi bulgasal mencari seorang perempuan yang konon bisa membuatnya bereinkarnasi dan lepas dari kutukan bulgasal. Perempuan tersebut adalah Min Sang-woon yang dulunya bulgasal dan kini menjadi orang paling dicari oleh Dan Hwal agar ia juga bisa lepas dari jeratan kutukan ratusan tahun. Pada minggu ketiga Januari 2022 ini, Bulgasal: Immortal Souls berhasil meraih skor 4,3%.

9. Artificial City (2021-2022).

Drama Korea paling populer Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama ini berawal dari museum seni milik Sung Jin Group, konglomerat besar yang memegang kendali dunia politik dan keuangan di Korea Selatan. Drama ini merupakan drama thriller misteri psikologis tentang hal-hal yang hilang ketika manusia menjadi serakah dan ambisius akan kekuasaan.

Saat penayangan perdana, Artificial City berhasil meraih penonton terbanyak kedua di kota Seoul dan berada di urutan kelima secara nasional. Drama ini menampilkan drama thriller yang penuh dengan teka-teki dan konspirasi yang menjadi bumbu cerita. Selain itu, pada minggu ketiga Januari 2022, drama ini berhasil meraih skor rating sebesar 4,2%.

10. Our Beloved Summer (2021-2022).

Drama Korea paling populer Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Our Beloved Summer mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali namun harus gagal move on karena sebuah video dokumenter. Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat keduanya terpaksa bertemu lagi.

Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemas dengan aksi kocaknya. Selain itu, drama ini berhasil meraih skor rating sebesar 4,1 pada minggu ketiga Januari 2022.

11. Snowdrop (2021-2022).

Drama Korea paling populer Januari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowdrop menceritakan kisah Im Soo-ho, seorang mahasiswa yang kuliah di salah satu universitas ternama. Im Soo-ho tiba-tiba masuk ke ruang asrama wanita sambil berlumuran darah, Young-Ro seorang perempuan ceria merawatnya dan menjaganya dengan pengawasan ketat.

Sejak proses syuting sampai mulai tayang, drama Korea yang dibintangi Jisoo Blackpink ini heboh karena dianggap mendistorsi sejarah aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para aktivis prodemokrasi Korea Selatan pada 1980-an. Drama ini berhasil menjadi pamungkas dari drama Korea yang populer pada minggu ketiga Januari 2022 ini dengan capaian skor rating sebesar 2,8%.

(brl/red)

  • Share