Foxconn akan Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Indonesia

  • Share

Senin, 24 Januari 2022 – 14:20 WIB

OtoMobile.id – Rencana pemerintah untuk mempercepat pengembangan teknologi elektrifikasi kendaraan bermotor berbasis baterai, mendapat banyak dukungan dari pihak swasta.

Setelah Hyundai mengumumkan bahwa mereka bakal memiliki pabrik khusus untuk memproduksi baterai mobil listrik, kini gliran Foxxconn melakukan hal yang sama.

Rencana penanaman investasi tersebut diungkapkan oleh Chairman Hon Hai Technology Group sebagai pemegang merek Foxconn, yakni Young Liu.

Ia mengatakan, perusahaannya sudah meneken Memorandum of Understanding atau MoU dengan Menteri Investasi merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia. Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Gogoro, Industri Baterai Indonesia dan Indika Energy.

Foxconn akan berinvestasi dalam bidang baterai mobil dan motor listrik di RI.

Foxconn akan berinvestasi dalam bidang baterai mobil dan motor listrik di RI.

“Saya gembira dengan rencana invetasi Foxconn dan Gogoro di Indonesia, bersama mitra lokal. Mereka akan membawa teknologi dan keahlian, sehingga menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang terbuka dan modern,” ujar Bahlil, dikutip OtoMobile.id Otomotif dari keterangan resmi, Senin 24 Januari 2022.

Perwujudan dari investasi yang nilainya tidak disebutkan itu, mulai dari pembuatan sel baterai dan modul baterai untuk sepeda motor maupun mobil, hingga pengembangan ekosistem termasuk pengadaan stasiun penukaran baterai listrik.

  • Share