Honda HR-V Terbaru Terlihat di Jalanan Indonesia, Segera Meluncur?

  • Share

Honda HR-V terbaru tertangkap kamera tengah melakukan prosesi pengambilan gambar di sebuah jalan. Inikah tanda HR-V bakal segera meluncur di Indonesia?

Mobil yang diduga Honda HR-V terbaru tertangkap kamera tengah melakukan proses pengambilan gambar di sebuah jalanan kawasan Jakarta. Dalam sebuah video yang diunggah akun instagram indra_fathan terlihat jelas di bagian plat bahwa mobil itu adalah Honda HR-V.

Honda HR-V Terbaru

Terlihat jelas itu Honda HR-V terbaru

>>> Review Honda HR-V 1.5E SE Mugen Edition 2019, Makin Sporti Dan Menggugah

Ada 2 Honda HR-V Terbaru Terlihat di Jalanan Jakarta

Ada dua mobil HR-V yang tertangkap kamera yakni berwarna merah dan satu lagi terlihat seperti putih. Sebelum adanya proses pengambilan gambar tersebut, mobil yang diduga sebagai Honda HR-V terbaru juga sempat wara-wiri di tes jalan. Sayang kepastian bahwa mobil yang dites adalah HR-V anyar belum dapat dipastikan. Pasalnya pada saat pengetesan, mobil masih tertutup kamuflase.

Tapi setidaknya beberapa hal itu kian menguatkan bahwa HR-V terbaru bakal segera mengaspal di jalanan Indonesia. Terlebih, untuk di kawasan ASEAN Honda sudah memasarkan HR-V ke Thailand. Ya, Thailand merupakan negara perdana di ASEAN tempat HR-V meluncur tepatnya pada November 2021.

Honda HR-V Terbaru

Tampilan eksterior HR-V yang sudah meluncur di Thailand

Sekadar informasi, di HR-V yang dijual di Thailand sama dengan di Jepang. Ada tiga tipe HR-V yang ditawarkan yakni E, EL, dan RS. Tipe E dan EL sama persis seperti yang dipasarkan di Jepang. Sementara untuk tipe RS hanya ada di Thailand.

Keseluruhan Honda HR-V yang dijual di Thailand menggendong mesin 1.5 L DOHC i-VTEC+CVT yang dikombinasikan dengan dua sistem motor hybrid Honda e:HEV. Dibanding dua tipe lainnya, versi RS yang menggunakan desain velg yang berbeda, bumper yang didominasi warna hitam, penyematan emblem RS, serta grille hitam baru.

HR-V e:HEV RS juga dibekali dengan panoramic sunroof, warna dual tone, lampu belakang smoked, serta lampu sign sekuensial. Di bagian interior, kursinya dibalut dengan kulit asli, ada pengaturan elektrik 8 arah untuk kursi pengemudi, wireless charger untuk smartphone, dan audio dengan 8 buah speaker.

Honda HR-V Terbaru

Interior HR-V anyar

Dijual Mulai Rp 420 Jutaan di Thailand

Mobil ini juga mengusung fitur Honda Sensing yang meliputi CMBS (Collision Mitigation Braking System, LKAS (Lane Keeping Assist System), RDM with LDW (Road Departure Mitigation with Lane Departure Warning), ACC with LSF (Adaptive Cruise Control with Low-Speed ​​Following), LCDN (Lead Car Departure Notification System), dan AHB (Auto High Beam).

Honda HR-V Terbaru

Di Thailand harga HR-V dibanderol mulai Rp 424 jutaan

Soal harga, Honda HR-V di Thailand ditawarkan paling murah 979.000 baht atau setara dengan Rp 424 jutaan sampai yang termahal 1.179.000 baht atau sekitar Rp 501 jutaan. Kalaupun masuk ke Indonesia, harganya sudah tentu berbeda dengan HR-V di Thailand.

Soal peluncuran di Indonesia, pastinya Honda sudah memiliki rencana tersendiri yang masih rahasia. Pun demikian ketika menjawab rumor Honda telah menguji HR-V melintas di jalanan Indonesia. Kalaupun dilakukan tes, maka peluncurannya tidak dalam waktu dekat.

“Yang pasti peluncuran suatu produk dipertimbangkan kami tapi waktunya, konsumen, kondisi pasar, waktunya pasti tepat,” ungkap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy belum lama ini.

>>> Prediksi Spesifikasi HR-V Terbaru Jika Diluncurkan di Indonesia

  • Share