Jelang Perayaan Imlek dan Hari Valentine, TikTokers di Singapura Tawarkan Jasa Pacar Sewaan

  • Share

OtoMobile.id
Di bulan Februari mendatang, ada dua perayaan yakni Tahun Baru China atau Imlek dan Hari Kasih Sayang atau biasa disebut Valentine. Tampaknya, dua perayaan ini di Singapura identik dirayakan dengan pasangan.

Melansir mothership.sg, sebagai bagian dari tren TikTok terbaru, beberapa orang telah menggunakan platform tersebut sebagai ladang mata pencaharian. Maksudnya adalah, tak sedikit TikTokers di Singapura yang bersedia “untuk disewakan” sebagai mitra atau pasangan tetap selama perayaan tersebut.

Salah satu pengguna TikTok dengan nama pengguna cold.by, mengatakan bahwa pihaknya tersedia pada 2 dan 14 Februari 2022. Dalam unggahannya di TikTok, ia mengatakan menyediakan jasa sebagai pacar dalam berbagai kegiatan, dengan harga yang berbeda.

Misalnya untuk mengirim sarapan dari McDonald’s di tempat tidur, dibandrol dengan harga 50 Dollar Singapura atau setara Rp533 ribu. Atau bisa juga disewa sebagai pacar untuk meyakinkan orangtua sudah memiliki kekasih yang baik, sesuai kriteria mereka, akan dikenakan biaya senilai 5 ribu Dollar Singapura atau setara Rp53,3 juta.

Tak hanya itu, pemilik TikTok tersebut juga menyediakan jasa pacar sewaan dalam kegiatan lainnya, di antaranya mengunggah foto dalam fitur Instagram Stories kencan pertama, hingga berpegangan tangan di Gardens By The Bay dan berfoto layaknya pasangan yang lucu.

Sementara itu, hal serupa juga dilakukan oleh TikTokers lainnya dengan nama pengguna matz.c yang membuat daftar layanan lebih luas lagi untuk tanggal 1, 2 dan 14 Februari 2022. Biayanya pun beragam, berkisar antara 20 hingga 5 ribu Dollar Singapura (Rp213 ribu-Rp53,3 juta).

Di antara jasa yang ditawarkan, ada satu penawaran khusus untuk perayaan Tahun Baru Imlek yang disebut sebagai “Khusus CNY”. Dengan biaya 488 Dollar Singapura (setara Rp5,2 juta), ia akan memberikan penghormatan kepada kakek-nenek dan orangtua gadis penyewa saat Imlek. Ia bahkan juga akan membacakan delapan frase keberuntungan dalam bahasa Tiongkok.

Masih melansir mothership.sg, tidak hanya dua TikTokers tersebut, tampaknya masih banyak lainnya yang juga menawarkan jasa pacar sewaan untuk perayaan Imlek dan Valentine.

(wk/tiar)

  • Share