Toyota Siapkan Mobil SUV Canggih, Kodenya D22

  • Share

Senin, 24 Januari 2022 – 12:40 WIB

OtoMobile.id – Belakangan ini banyak mobil baru berteknologi canggih, diluncurkan oleh para pabrikan otomotif. Hal ini tidak hanya dilakukan di negara-negara maju saja, namun juga di negara berkembang seperti Indonesia.

Contohnya seperti yang dilakukan Toyota dan Daihatsu pada tahun lalu, di mana mereka menghadirkan model Raize dan Rocky yang mengusung desain compact sport utility vehicle atau SUV.

Dua kendaraan tersebut dibekali kemampuan pengereman otomatis, serta fitur lain yang bisa membantu pengemudi agar terhindar dari kecelakaan. Harga yang ditawarkan yakni mulai dari Rp200 jutaan.

Pada tahun ini, Toyota juga dikabarkan bakal menghadirkan mobil canggih lainnya untuk pasar India. Dilansir OtoMobile.id Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Senin 24 Januari 2022, kendaraan tersebut digadang-gadang bakal mengisi segmen medium SUV.

Mesin hybrid Toyota

Model yang sama sekali baru itu saat ini disebut dengan kode D22, dan merupakan hasil kerja sama antara Toyota dengan Suzuki. Kolaborasi keduanya sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, di mana mereka saling bertukar model untuk dipasarkan di negara lain.

Proses perakitannya akan dilakukan di pabrik Toyota Bidadi, yang berlokasi di Karnataka, India. Satu bocoran informasi mengenai mobil tersebut, yakni dirancang memakai platform Toyota New Global Architecture atau TNGA.

  • Share