Karier Aktor Cilik Matthew White yang Meninggal di Usia 11 Tahun, Namanya Melambung di Film ‘Danur’

  • Share

OtoMobile.id
Kabar duka baru-baru ini datang dari panggung hiburan Tanah Air. aktor cilik Matthew White atau yang juga akrab disapa Matt White dikabarkan meninggal dunia di usianya yang masih sangat belia yakni 11 tahun. Kabar duka ini pertama kali dibagikan oleh beberapa rekan artis yang pernah bekerja dalam satu film dengannya, seperti Prilly Latuconsina.

Nama Matthew sendiri dikenal oleh publik berkat aktingnya yang apik dalam film “Danur” bersama Prilly. Kemampuan aktingnya membuat nama Matthew lantas melambung dan kariernya semakin menanjak.

Selain tercatat sukses membintangi juga film “Danur 2: Maddah” dan Danur 3: Sunyaruri”, Matt yang semakin bersinar juga banjir tawaran bermain dalam iklan hingga sebuah sitkom. Sitkom yang sempat dibintanginya pun tayang di salah satu stasiun televisi yakni “Peristawa” bersama komedian Surya Insomnia.

Momen syuting sitkom tersebut juga pernah muncul di akun Instagram Matt White. Nampak akting bocah tampan ini cukup mencuri perhatian netizen.

Meski terbilang masih pendatang baru di dunia perfilman Indonesia, namun akting Matt di film “Danur” begitu disambut hangat. Nama Matt White yang semakin populer pun terlihat dari terus bertambahnya followers di akun Instagram resmi miliknya.

Kini publik begitu berduka usai mendapatkan kabar kepergian Matthew White di usianya yang masih sangat belia. Unggahan video terakhir di akun Instagramnya pun banjir ucapan duka cita dan belasungkawa.

Rest in love syngg,” ujar akun @qwbi******. “Innalillahi waiinnailaihirojii’uun anak ganteng anak baik anak soleh anak surga ,bahagia disana ya nak,smoga husnul khotimah.surga trbaik utk mu aamiim,” tulis @arika*****. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, yang tenang disana ya dek surga menantimu,” ucap akun @nann******.

Hingga artikel ini ditulis, sayangnya pihak keluarga masih belum buka suara terkait penyebab meninggalnya Matthew White. Namun sebelumnya sang ibu, Yani, sempat mengunggah video saat Matthew berada di Rumah Sakit. Di tengah cobaan sakit yang dialaminya, Matt tetap memberikan senyuman manis dan ceria saat berjoget TikTok dengan sang ibu.

Sementara itu jenazah Matthew sendiri kabarnya akan dimakamkan hari ini. Disampaikan langsung oleh Oky selaku manager mendiang, jenazah Matt akan dimakamkan di kota Tegal, Jawa Tengah.

(wk/sept)

  • Share