Catatan Untuk Rombongan Mobil yang Diamankan Polisi di Tol Andara

  • Share

Senin, 24 Januari 2022 – 10:50 WIB

Oto Mobile – Rombongan mobil mewah yang diamankan polisi lalu lintas di Jalan Tol Andara, Jakarta Selatan, Minggu 23 Januari 2022 sedang menjadi sorotan . Diduga mereka sudah mengganggu jalan bebas hambatan tersebut.

Berdasarkan keterangan TMC Polda Metro Jaya, komunitas mobil mewah itu dianggap melanggar karena berhenti di tengah jalan untuk berswa foto, sehingga PJR turun tangan untuk menertibkan dan memberi himbauan.

“Satuan PJR Dit Lantas PMJ melakukan Penindakan kepada para pengemudi kendaraan mobil mewah yang beriringan sedang melaksanakan dokumentasi di dalam ruas tol,” tulis status Twitter @tmcpoldametrojaya.

Komunitas mobil ditindak polisi karena bikin macet Tol Andara.

Komunitas mobil ditindak polisi karena bikin macet Tol Andara.

Berdasarkan foto yang diabadikan, mobil-mobil mewah yang berada di lokasi sebagian besar lansiran Eropa dalam kondisi standar, dan modifikasi seperti BMW, Porsche, Subaru, hingga Chrysler.

Sementara menurut salah satu pecinta mobil asal Eropa, sekaligus owner body kit Karma, yaitu Kiki Anugraha ada kesalahpahaman dengan kejadian yang sesungguhnya. Hal itu dijelaskan melalui Instagramnya.

Namun terlepas dari siapa yang salah, diketahui ada sejumlah aturan untuk kendaraan roda empat atau lebih saat melewati jalan tol. Dikutip Viva Otomotif, Senin 24 Januari 2022 dari Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2005 tentang Jalan Tol.

  • Share