Toyota GR Yaris Garapan Varis Tampil Di Tokyo Auto Salon 2022

  • Share

Oto Mobile – Varis menampilkan hasil garapan terbarunya di Tokyo Auto Salon 2022. Salah satu yang menarik adalah Toyota GR Yaris, dengan body kit cukup ekstrem.

Hype Toyota GR Yaris sedang naik-naiknya, mobil yang populasinya cukup terbatas ini memang spesial. Toyota sengaja membuat mobil kompak tersebut demi memenuhi homologasi ketentuan mengikuti WRC.

Baca juga: Toyota GRMN Yaris Hadir Di Tokyo Auto Salon 2022

Di Indonesia sendiri kabarnya hanya mendapat jatah 126 unit masuk secara resmi. Unitnya pun sudah mulai serah terima sejak November 2021 lalu. Nah buat pemilik yang mau tampil beda boleh nih jadi referensi.

Gaya yang diaplikasikan oleh Varis cukup menarik, seperti ala mobil pikes peak. Cukup banyak penggantian dan komponen yang ditambahkan, namun menggunakan bahan serat karbon sehingga bobotnya cukup ringan.

Mulai dari bagian kap mesin yang memiliki ventilasi untuk melepas panas mobil dan mengalirkan angin agar terjadi efek downforce. Ditambah lips spoiler lebar di bagian depan, dengan winglet di bagian ujungnya, serta ornamen karbon menghiasi cover foglamp.

Baca juga: Harga New Toyota Fortuner 4×4 Tak Sampai Rp700 Juta, Ini Penyebabnya!

Di samping, fender depan dan belakang sudah menggunakan fender flare yang memiliki lubang ventilasi, gunanya untuk mendinginkan rem, dan mengurangi turbulensi di sepatbor. Serta disambungkan side skirt tambahan agar lebih dinamis. Pemasangan pelek lebar juga dilakukan guna mengimbangi fender lebarnya.

Beralih ke belakang, terdapat spoiler karbon besar dengan dudukan yang bertumpu di grill belakang. Serta bumper belakang sedikit dikustom agar ornamen ventilasi dapat dipasang. Lalu tidak lupa, diffuser karbon untuk mengurangi hambatan angin dari bagian kolong.

  • Share