Suzuki dan Hyundai Kembali Ramaikan IIMS

  • Share

DUA Agen Pemegang Merk (APM) yang sempat hilang sebagai peserta pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), Suzuki dan Hyundai, kembali hadir dalam pameran IIMS 2022 pada 17-27 Februari mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran yang akan berlangsung selama 11 hari penuh menghadirkan update terbaru perkembangan industri otomotif roda empat, roda dua, serta industri aftermarket.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, penyelenggara IIMS 2022, mengatakan, IIMS 2022 akan menghadirkan banyak kejutan. Di antaranya kembalinya ‘si anak hilang’ Suzuki dan Hyundai sebagai peserta pameran yang akan membuka booth dengan ukuran cukup besar.

“IIMS 2022 akan menampilkan si anak hilang yakni Suzuki dan Hyundai dengan booth yang sangat besar,” ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS 2022, Hendra Noor Saleh, di konferensi pers IIMS 2022 di The Tribrata, Kebayoran, Jakarta, Jumat (14/1).

Pria yang akrab disapa Kohen ini mengatakan, adapun peserta pameran yang sudah memastikan diri berpartisipasi tampil di IIMS 202 ialah BMW, Chery, DFSK,  eHang, Honda, Hyundai, MG Motors, dan Mitsubishi.

Kemudian, Prestige Motor, Suzuki, Tesla, Toyota dan Wuling. Chery merupakan merek roda empat pendatang baru dari China yang menggarap pasar otomotif Indonesia. Sebelumnya, Chery sempat menggarap pasar roda empat melalui distributor grup Indomobil.

Sementara, brand roda dua yang akan tampil membuka booth adalah Honda, Yamaha, Gesits, Kawasaki, Volta, Vespa, Benelli, Keeway,serta sejumlah pelaku industri aftermarket. Jumlah peserta pameran ini terutama di roda dua masih berpeluang bertambah.


Baca juga: Penjualan Sepeda Motor 2021 Tembus Lima Juta Unit


“Dari sisi motor akan jauh lebih besar pesertanya dibanding di 2019. Bahkan jauh lebih baik dibanding dengan pameran di kondisi normal,” ujar Kohen.

Dia mengatakan, di penyelenggaraan IIMS 2022 ini dengan kondisi pandemi, industri aksesoris malah antusias. Untuk itu pihaknya menaruh perhatian besar pada produsen dan UMKM industri aftersales.

“Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia atau PAHAMI booth-nya hampir penuh. Banyak sekali pihak yang antusias menyambut IIMS 2022,” ujarnya.

Ia mengatakan, kaca film V-Kool dan Tokopedia tampil menjadi sponsor IIMS 2022. Produsen ban Bridgestone juga konfirm menjadi sponsor.

“Lewat IIMS 2022 ini kita mengajak media untuk kita kembali bersemangat. Saya ajak teman teman membesarkan rumah kita ini, IIMS, untuk kemajuan industri otomotif dan ekosistemnya,” tambah dia.

Project Manager IIMS 2022 Rudi MF menambahkan, tiket nonton IIMS 2022 dibanderol tetap seperti penyelenggaraan di IIMS 2021 sebesar Rp50.000 per-orang untuk weekdays dan Rp70.000 per orang untuk weekend.

“Sudah 3 tahun ini sejak 2018 harga tiket IIMS kita pertahankan, tidak naik,” tandas Rudi. (S-2)


  • Share