The Heritage Part Project. Langkah Toyota Produksi Kembali Part Mobil Lawasnya

  • Share

Divisi Gazoo Racing Toyota sekali lagi memperluas The Heritage Parts Project alias suku cadang untuk mobil-mobil lawasnya. Pembaruan terbaru menambahkan 56 komponen cadangan di lima model, termasuk 2000GT ultra-langka dan  Land Cruiser FJ40.

Sebanyak 33 komponen penting FJ40 kembali diproduksi seperti starter, master silinder rem, wiper, lampu sein depan hingga lampu pelat nomor.

Seperti dilansir motor1, keputusan untuk memproduksi ulang suku cadang berdasarkan survey pada pemilik dan klub SUV legendaris ini pada 2021.

Sementara model lain yakni Supra A70 memiliki 11 bagian yang tersedia. Komponen tersebut antara lain catalytic converter, lampu sein, bushing suspensi belakang, beberapa selang, roda gigi penggerak speedometer, kabel akselerator, dan kabel rem parkir.

Ada tujuh penawaran untuk 2000GT. Toyota menjual bagian-bagian seperti cakram kopling, penutup kopling, selang rem, poros input transmisi, poros output transmisi, poros penghitung transmisi, dan gigi mundur.

Toyota memiliki tiga komponen untuk AE86 Corolla Levin dan Sprinter Trueno. Mereka adalah gigi akhir diferensial dan gigi pinion, flensa pendamping diferensial, dan poros input transmisi.

Terakhir, ada dua bagian untuk Supra A80. Mereka adalah kunci kontak / kunci pintu dan silinder kunci dan lengan atas suspensi depan.

The Heritage Parts Project bertujuan untuk mereproduksi suku cadang dengan kualitas peralatan asli untuk model lama Toyota. Projek ini sudah dimulai pada 2019 dan secara bertahap memperluas jajaran sejak saat itu.

  • Share