Masjid di Maryland Gelar Pertemuan Antar Agama

  • Share

IHRAM.CO.ID, HARFORD COUNTY — Masjid Al Falaah di Harford County, Maryland, berencana menjadi tuan rumah pertemuan antar agama dalam rangka memperingati hari Martin Luther King Jr.

 

Seperti dilansir Iqna.ir pada Sabtu (15/1) Masjid Al Falaah Masyarakat Pendidikan Kabupaten Harford akan menyelenggarakan kuliah lintas agama pada Minggu pukul 3 sore untuk menghormati Hari Martin Luther King Jr., yang jatuh pada Senin (17/1). Imam Johari Abdul-Malik yang terkenal secara nasional akan berbicara dengan topik Hubungan Ras Menurut Nabi Muhammad.

Menurut Direktur eksekutif masjid, Rehan Khan, bahwa  tidak ada manusia yang lebih unggul dari yang lain, manusia dinilai dari kepribadian dan perilaku mereka.

“Ada kebaikan di setiap bagian masyarakat yang perlu kita pelajari, dan kita semua, sebagai pemimpin agama, percaya akan hal itu, dan kita semua perlu mempromosikannya,” kata Khan.

Kuliah lintas agama itu telah berlangsung selama sekitar enam tahun, namun tahun lalu harus terhenti karena pandemi. Biasanya, acara ini diselenggarakan bersama oleh Kuil Adas Shalom dan Gereja Episkopal Metodis Afrika St. James yaknk  dua anggota lainnya, selain masjid Abingdon dari Aliansi Iman Abraham di Harford County.

Tahun ini, acara tersebut semata-mata diselenggarakan oleh masjid untuk mengurangi kapasitasnya karena Covid-19. Acara ini masih terbuka untuk pemeluk agama lain. “Mereka semua diundang,” kata Khan.

Masjid tersebut telah menjadi tuan rumah acara lintas agama lainnya seperti berbuka puasa Ramadhan dan untuk menghormati para korban penembakan di sebuah masjid di Selandia Baru.

“Orang-orang terkejut mengetahui berapa banyak kesamaan yang dimiliki orang Kristen, Muslim, dan Yahudi,” kata Khan.

  • Share