Erling Haaland Cetak Brace, Die Borussen Menang 5-1

  • Share

OtoMobile.id – Borussia Dortmund pesta gol ke saat menjamu Freiburg dalam laga pekan ke-19 Bundesliga Jerman, Sabtu (15/1/2022) dini hari WIB. Mereka menang telak dengan skor 5-1.

Duel Borussia Dortmund vs Freiburg berlangsung di stadion Signal Iduna Park. Die Borussen tampil dominan baik di babak pertama maupun kedua.

Di babak pertama, Borussia Dortmund mencetak tiga gol lewat brace Thomas Meunier (14′, 29′), dan satu gol dari Erling Haaland jelang turun minum.

Gol pertama Meunier tercipta setelah sang pemain unggul dalam duel udara. Dia menyundul hasil tendangan sudut Julian Brandt untuk merobek jala lawan.

Baca Juga:
Jika Gagal Dapatkan Erling Haaland, Real Madrid Pertimbangkan Victor Osimhen

Pada menit ke-29, brace Meunier tercipta lewat skema yang hampir identik. Lewat tendangan sudut, dia melompat paling tinggi untuk mengirim bola ke gawang Freiburg.

Saat babak pertama bakal berakhir, Erling Haaland berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan manis Jude Bellingham untuk kemudian menaklkan Benjami Uphoff lewat temabak keras ke sisi kiri gawang.

Sementara di babak kedua, Freiburg berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat Ermedin Demirovic (61′), sebelum Haaland mencatatkan brace lewat golnya pada menit ke-75, ditambah penutup dari Mahmoud Dahoud empat menit jelang bubaran.

Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund tak beranjak dari posisi kedua, tetapi sukses menipiskan jarak dari pemuncak klasemen Bayern Munich.

Marco Reus dan kawan-kawan kini mengoleksi 40 poin, hanya tertinggal tiga poin dari Bayern Munich yang baru akan memainkan laga pekan ke-19 melawan FC Koln pada Sabtu (15/1/2022) pukul 21.30 WIB.

Baca Juga:
Niat Jahat Presiden Barcelona di 2022: Kubur Mimpi Real Madrid Datangkan Erling Haaland

  • Share