Regenerasi, Yos Paguno Legowo Tak Kembali Pimpin Basket DKI  

  • Share

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid 
 

OtoMobile.id, JAKARTA – Yos Paguno memastikan tak lagi mencalonkan diri sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta periode 2022-2026.

Sebetulnya, Yos yang menjabat Ketua Pengprov DKI Jakarta periode 2017-2022 memiliki satu periode lagi untuk memimpin cabang olahraga (cabor) basket di ibu kota.

Namun, dia memilih untuk legowo melepas jabatanya tersebut.

Apa alasannya? Yos menuturkan kalau ingin adanya regenerasi kepemimpinan di DKI Jakarta.

Sepanjang kepemimpinannya, cabang olahraga basket DKI bertaring dan menjadi barometer basket nasional.

Baca juga: Ganjar Ajak Warga Beri Dukungan Untuk Tim Basket Wakil Jateng di IBL 2022

“Ya saya cukup puas dengan hasil yang ada. Dimana prestasi DKI menjadi lebih baik daripada yang dicapai sebelumnya dan selalu sebagai barometer bola basket nasional,” ujarnya

Yos tak asal bicara. Sejak dia pegang, Perbasi DKI selalu berprestasi di ajang nasional seperti Juara Umum Antar Pengprov Kelompok Usia 2017, Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV dengan satu emas putra dan perunggu putri, Juara Umum Kejurnas Antar Pengprov Kelompok Usia (2018).

Kemudian Juara Umum Antar Pengprov Kelompok Usia (2019) dan puncaknya Juara Umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 dengan meraih dua medali emas di nomor 5×5 putra dan 3×3 putra, serta medali perunggu 5×5 putri dan 3×3 putri.

Prestasi di ajang nasional tersebut turut membuat para pebasket DKI Jakarta tembus ke Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022 yang notabene kompetisi basket paling elit di tanah air.

  • Share