Pemkot Bandung Belum Temukan Pengelola Stadion GBLA, Proses Lelang Masih Berlangsung

  • Share

OtoMobile.id – Pemerintah Kota Bandung masih memproses lelang untuk mencari pengelola stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Proyek senilai Rp 545 miliar ini diharapkan segera terurus setelah pencarian pengelola harus mundur dari target realisasi pada tahun lalu.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan proses lelang bisa dilakukan setelah sejumlah regulasi ditempuh. Di antaranya, serah terima dari PT Adhi Karya ke Pemkot Bandung, lalu pengalihan pengguna barangnya dari Distaru (Dinas Tata Ruang) ke Disporanya (Dinas Pemuda dan Olahraga).

Itu pula yang menjadi kendala realisasi pengelolaan yang semula ditargetkan pada Desember 2021. Meski tak rinci, namun ia optimistis semua proses lelang bisa rampung pada tahun ini.

“Proses lelang masih terbuka untuk siapapun. Regulasinya kan lelang mah wajar terbuka,” kata dia, Jumat (14/1).

“Target secepatnya (bisa mendapatkan pengelola), mudah-mudahan di tahun ini Insya Allah (selesai lelangnya),” kata dia,” ia melanjutkan.

Pencarian pengelola stadion sangat krusial bagi Pemerintah Kota Bandung, karena selama ini, biaya mengurus Stadion GBLA menguras APBD Kota Bandung. Dari data Dispora, dana perawatan fasilitas ini mencapai Rp2,4 miliar per tahun.

Rinciannya, antara lain biaya listrik dalam satu bulan ialah Rp90 juta, dan perawatan rumput sebesar Rp400 juta. Selain itu, biaya elektronik mekanikal memakan biaya Rp500 juta. [eko]

Baca juga:
Polisi Catat Ada 18 Korban Perpeloncoan ‘Lingkaran Setan’ Pramuka di Ciamis
Dinkes Jabar: Kalau Tidak Hati-Hati, Kasus Covid-19 Bisa Naik di Februari
Pemprov Jabar dan BNPT Kolaborasi Program Cegah Terorisme
Juru Parkir Jadi Korban Salah Sasaran, Dianiaya Tiga Pemuda hingga Tewas
Tanggapi Hasil Survei, Ridwan Kamil Nilai Lebih Relevan kalau Resmi Berduet
Jaksa Soal Tuntut Mati Herry Wirawan: Kejahatan Serius dan Dapat Atensi Presiden

  • Share