Toyota Noah dan Voxy 2022 Terungkap, Minivan Boxy yang Masih Oke

  • Share

Toyota telah menawarkan minivan Noah dan Voxy sejak akhir 2001 dan sekarang keduanya sedang melakukan transisi ke generasi keempat.

Terlihat lebih berani dari sebelumnya, pengangkut keluarga berbentuk kotak dapat memiliki hingga delapan kursi, ditambah konfigurasi kursi roda yang dikenal sebagai model Welcab.

Keduanya duduk di platform TNGA-C dan memiliki pintu geser yang kuat, papan lari, pegangan tangan, dan bentuk persegi untuk memaksimalkan ruang yang tersedia di dalamnya.

Pengangkut orang JDM telah direkayasa dengan penggerak depan dan penggerak semua roda dan membanggakan mesin bensin 2.0 liter yang bekerja dengan CVT.

Yang terakhir memiliki “Sport Sequential Shiftmatic 10-speed untuk perubahan shift yang menyenangkan dengan perasaan manual.”

Atau, ada powertrain hybrid yang terdiri dari unit 1,8 liter dengan motor listrik dan baterai yang ditingkatkan dibandingkan dengan model generasi sebelumnya.

Jika desain mereka tidak cukup terpolarisasi, Noah dan Voxy baru dapat secara opsional dilengkapi dengan barang tambahan dari tuner in-house Toyota TRD dan Modellista.

Dari body kit dan velg kustom 18 inci hingga pencahayaan eksterior tambahan dan pelindung pegangan pintu, ada sesuatu untuk semua orang.

Pengaya ini berlanjut di bagian dalam di mana pelanggan dapat memiliki sistem suara JBL dan bahkan kasur tiup.

Digambarkan sebagai “kereta kabin kompak”, kedua model tersebut telah mengadopsi tema minivan lebih jauh dengan Mk4 dengan memiliki pilar C yang lebih tegak.

Jarak di antara mereka telah meningkat 75 milimeter (hampir tiga inci) menjadi 1.295 mm (51 inci) untuk lebih banyak ruang di dalam.

Minivan ini memiliki panjang 4.695 mm (184,8 inci), lebar 4.695 mm (184,8 inci), dan tinggi 1.895–1.925 mm (74,6–75,8 inci), tergantung pada versinya.

Dengan wheelbase berukuran 2.850 mm (112,2 in), interiornya memiliki lantai bawah praktis yang dilengkapi dengan kotak penyimpanan berukuran 104 liter (3,67 kaki kubik).

Kursi paling belakang dipasang pada mekanisme geser dan dapat dilipat untuk menambah kapasitas kargo hanya dengan satu sentuhan.

Model tujuh kursi akan datang bersama dengan kursi kapten di baris kedua.

Tingkat trim yang lebih murah mendapatkan layar tengah delapan inci sementara model yang lebih mahal ditingkatkan ke layar 10,5 inci.

Toyota mengklaim bahwa ini adalah pabrikan mobil pertama yang memasang “pintu palka belakang bebas-stop” untuk versi yang tidak memiliki bak truk yang dioperasikan dengan daya.

Bagaimana cara kerjanya? Cukup mendorong pintu belakang menghentikannya di sudut mana pun berkat mekanisme Karakuri.

Kedua minivan 2022 sudah dijual di Negeri Matahari Terbit di mana harganya mulai dari 2.670.000 hingga 3.960.000 yen atau sekitar $23.300 hingga $34.500 dengan kurs saat ini.

Toyota melabeli Noah sebagai versi mainstream sedangkan Voxy adalah yang unik.

  • Share