Syarat dan Cara Gadai BPKB Motor di FIF 2024

  • Bagikan
Gadai BPKB Motor di FIF

Gadai BPKB Motor di FIF – Apakah Anda sedang membutuhkan dana tunai untuk berbagai keperluan, seperti modal usaha, biaya pendidikan, biaya kesehatan, biaya pernikahan, renovasi rumah, atau liburan? Jika Anda memiliki motor yang sudah lunas dan berusia maksimal 10 tahun, Anda bisa mengajukan pinjaman FIF jaminan BPKB motor.

Apa itu FIF?

Gadai BPKB Motor di FIF 02

FIF adalah salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Astra. FIF memiliki produk pinjaman multiguna yang disebut Danastra, yang bisa Anda manfaatkan dengan menggadaikan BPKB motor di FIF.

Dengan Danastra, Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga 20 juta rupiah dengan jangka waktu maksimal 24 bulan. Bunga pinjaman FIF jaminan BPKB motor juga terjangkau, mulai dari 1,5% hingga 2,5% per bulan. Proses pengajuan pinjaman FIF jaminan BPKB motor juga mudah dan cepat, cukup dengan mengisi formulir online atau datang langsung ke kantor cabang FIF terdekat.

Anda juga bisa menghubungi customer service FIF di nomor 1500 327 untuk informasi lebih lanjut. Namun, sebelum Anda mengajukan pinjaman FIF jaminan BPKB motor, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, seperti syarat dan ketentuan, limit dan tenor, cara pembayaran angsuran, dan cara pelunasan. Berikut Otomobile ulas penjelasan lengkapnya:

Syarat dan Ketentuan Gadai BPKB Motor di FIF

Untuk mengajukan pinjaman FIF jaminan BPKB motor, SobatOtomo harus memenuhi syarat dan ketentuan berikut:

  1. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pengajuan
  2. Memiliki penghasilan tetap minimal 1,5 juta rupiah per bulan
  3. Memiliki KTP, KK, dan surat nikah/cerai yang masih berlaku
  4. Memiliki BPKB asli atas nama sendiri atau orang tua/istri dengan surat kuasa
  5. Memiliki STNK asli yang masih berlaku dan tidak mati pajak
  6. Memiliki bukti tagihan air PDAM atau listrik
  7. Memiliki motor yang berusia maksimal 10 tahun dan dalam kondisi baik
  8. Motor tidak sedang dalam proses kredit atau digadaikan di tempat lain

Limit dan Tenor Pinjaman Gadai BPKB Motor di FIF

Limit gadai BPKP motor di FIF adalah maksimal 20 juta rupiah, tergantung dari jenis, merk, tahun, dan kondisi motor yang digadaikan. Anda bisa melihat tabel pinjaman FIF jaminan BPKB motor di website resmi FIF atau di kantor cabang FIF terdekat. Tenor pinjaman FIF jaminan BPKB motor adalah maksimal 24 bulan, dengan pilihan 6, 12, 18, atau 24 bulan. Anda bisa memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan Anda untuk membayar angsuran.

Cara Bayar Angsuran Gadai BPKB Motor di FIF

Gadai BPKB Motor di FIF 01

Anda bisa membayar angsuran pinjaman FIF jaminan BPKB motor dengan beberapa cara, yaitu:

  1. Melalui ATM, internet banking, atau mobile banking dari bank BCA, BNI, Mandiri, BRI, atau CIMB Niaga dengan memasukkan nomor kontrak pinjaman sebagai nomor rekening tujuan
  2. Melalui minimarket seperti Alfamart, Indomaret, atau Lawson dengan memasukkan nomor kontrak pinjaman sebagai kode pembayaran
  3. Melalui kantor pos dengan menunjukkan nomor kontrak pinjaman dan KTP
  4. Melalui kantor cabang FIF dengan menunjukkan nomor kontrak pinjaman dan KTP

Anda harus membayar angsuran pinjaman FIF jaminan BPKB motor tepat waktu setiap bulannya, sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang tertera di surat perjanjian pinjaman. Jika Anda telat membayar angsuran, Anda akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 0,5% per hari dari jumlah angsuran yang belum dibayar.

Cara Pelunasan Gadai BPKB Motor di FIF

Anda bisa melakukan pelunasan pinjaman FIF jaminan BPKB motor sebelum jangka waktu berakhir dengan cara menghubungi customer service FIF di nomor 1500 327 untuk mengetahui jumlah pelunasan yang harus dibayar. Jumlah pelunasan terdiri dari sisa pokok pinjaman, bunga, dan biaya administrasi. Setelah Anda membayar jumlah pelunasan, Anda bisa mengambil BPKB motor Anda di kantor cabang FIF terdekat dengan menunjukkan bukti pembayaran dan KTP.

Kesimpulan

Demikianlah informasi terkini tentang gadai BPKB motor di FIF. Semoga bermanfaat bagi SobatOtomo yang sedang membutuhkan dana tunai dengan cepat dan mudah. Jika Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman FIF jaminan BPKB motor, silakan kunjungi website resmi FIF atau kantor cabang FIF terdekat. Terima kasih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *